Soal Festival Durian Majalengka Deputi BPPPM Angkat Bicara - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Soal Festival Durian Majalengka Deputi BPPPM Angkat Bicara

Peristiwa
soal festival durian majalengka deputi bpppm angkat bicara
Deputi BPPPM

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Ini ungkapan Kementerian Pariwisata melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Esthy Reko Astuti saat menghadiri festival durian yang terselengara tanggal 09-10 Desember 2017 yang bertempat di Pasar Ikan, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Menurut Esthy, Festival durian ini seperti diketahui adalah yang pertama kalinya terselenggara di Kabupaten Majalengka dan sangat kagum akan potensi wisata durian yang luar biasa, sebenarnya bukan hanya ada durian saja diharap nantinya bisa dikemas bukan hanya dijadikan ikon ini saja.

"Suatu promosi ini diketehui sangat cepat dan viral diberbagai media baik media sosial maupun dari para insan media yang turut mempromosikan lewat pemberitaan hingga banyak sekali pengunjung dan ingin menyicipi durian di Kabupaten Majalengka."

Namun diharap, antisipasi kedepan jika dimungkinkan dapat dikemasi dengan produk lainnya dan melibatkan semua seperti para masyarakat sekitar seperti pelaku UKM agar dapat dikemas dengan produk lainnya.

"Masyarakat sekitar jangan hanya jadi penonton tetapi harus ada keterlibatan dari masyarakat lainnya sepeti ada keterlibatan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), para seniman lewat sanggar seninya yang bisa ditampilkan, terus menyediakan kuliner apa yang khas dari suatu daerah dan tentunya akan menjadi satu kemasan yang menarik."

Dari itu juga, harus bisa membuat pengalaman saat orang datang selain bisa menikmati rasa durian tapi juga pengunjung saat pulang bisa membawa sesuatu yang bisa dijadikan kenangan.

Deputi BPPPM Esthy masih dalam uraiannya berharap, karena ini baru yang pertama dinilai dari segi tempatnya terasa kurang pas yaitu, bertempat dipasar ikan alangkah baiknya kalau ini temanya adalah Tren wisata suatu daerah tentunya harus bisa memberikan nilai kepada para pengunjung selain bisa enjoy menikmati rasa durian tapi diupayakan harus ada experince (kesan pengalaman) misalnya alangkah baiknya bertempat disuasana kebun sehingga terasa suasana pengalaman yang berkesan saat pengunjung bisa melihat langsung petani durian saat memetik dan memberikan pengetahuan tentang jenis apa saja durian juga dapat memberikan perasaan penuh kenangan setelah saat pulang dimana orang yang sudah menikmati akan bisa bercerita pengalaman sepulang dari berkunjung.

"Entah habis atau masih belum dipetik, dari berbagai rasa durian yang sudah dicicipi seperti rasa durian yang manis, adem dan sampai ada rasa sedikit mengandung alkoholnya. Namun masih ada rasa penasaran saya belum bisa merasakan jenis durian susu yang katanya ada, rasanya saya harus balik lagi nanti ke Majalengka untuk menyicipinya."tukasnya. ** (Sigit).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top