Ini Penyebab Suplai Air Dari Sumber Pitu Untuk PDAM Kota Malang Diputus - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Penyebab Suplai Air Dari Sumber Pitu Untuk PDAM Kota Malang Diputus

Berita Daerah
ini penyebab suplai air dari sumber pitu untuk pdam kota malang diputus
poto : Istimewa


MEGAPOLITANPOS.COM, Malang- Polemik air antara PDAM Kota Malang dan PDAM Kabupaten Malang, Jawa Timur semakin memanas, akhirnya suplai air dari Sumber Pitu untuk masyarakat Kota Malang, diputus oleh PDAM Kabupaten Malang dan dalam masa pengawasan.

Alasan pemutusan ini, PDAM Kota Malang tidak mau membayar kewajibannya atas penyaluran air bersih dari Sumber Pitu, sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sudah melayangkan surat peringatan sampai tiga kali. Hal ini, seperti yang diungkapkan oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, Rabu (08/11/2017), sore.

"Alasan pemutusan itu, yang jelas, sudah ada kesepakatan perjanjian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bahwa yang mengelola Sumber Pitu adalah PDAM Kabupaten Malang. Sedangkan PDAM Kota Malang sesuai perjanjian membeli air curah Sumber Pitu," ujar bupati.

Menurut Rendra, kalau PDAM Kota Malang tidak melakukan hal yang sudah disepakati dari perjanjian tersebut, maka akan ada tindakan yaitu pemutusan. Dan, selama ini, lanjutnya, pihak PDAM Kota Malang, belum membayar sejak dialirkan airnya mulai Februari 2016 lalu.

"Kalau seperti itu, lebih baik penyaluran air dilarikan ke ribuan warga Kabupaten Malang. Kami larikan ke sana airnya. Karena di sini masih banyak warga yang membutuhkan air bersih," tandasnya.

Sementara, atas polemik tersebut, Rendra berpesan jadilah orang yang gentle dan memegang komitmen karena kepercayaan itu segala-galanya. "Buatlah orang itu percaya kepada kita dan jaga kepercayaan di mana pun dan dengan siapa pun. Kalau masalah di Sumber Pitu itu wanprestasi. Sedangkan di sumber air Wendit, kami masih menunggu pembicaraan dengan Pemerintah Kota Malang," pungkas dia.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top