Terkait Limbah Perusahaan, Warga Kirab Cileungsi Minta DLH Kabupaten Bogor Turun Tangan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terkait Limbah Perusahaan, Warga Kirab Cileungsi Minta DLH Kabupaten Bogor Turun Tangan

Hukum
terkait limbah perusahaan warga kirab cileungsi minta dlh kabupaten bogor turun tangan
Limbah pabrik

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor-Sejumlah warga menginginkan agar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor turun tangan, untuk melakukan pemeriksaan terhadap limbah yang dibuang di dekat pemukiman.

Limbah tersebut diduga berasal dari sebuah Perusahaan dan diduga sebagai Limbah B3. Warga disekitar tumpukan Limbah tersebut juga berharap agar Pemkab Bogor mengangkat Limbah tersebut sebab jika dibiarkan diduga dapat mencemari lingkungan.

Doran Sidauruk mengaku sangat terganggu dengan keberadaan Limbah tersebut, "saya sangat kwatir dengan keberadaan limbah itu, bisa saja lingkungan tercemar dibuatnya sehingga menimbulkan penyakit" keluhnya.

Melalui Megapolitanpos.com Doran menyampaikan harapanya agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melakukan penyelidikan dan membawanya ke proses hukum, "saya berharap agar DLH menyelidiki apakah Limbah itu berbahaya atau tidak, lalu pelakunya dijerat dengan UU Lingkungan Hidup" ujarnya dengan nada kesal. Pernyataan serupa dilontarkan H. Rasim Kusba selaku Tokoh masyarakat Cileungsi, beliau menyayangkan pembuangan Limbah tersebut, "Limbah itu kan berbahaya, seharusnya dikelola dengan baik dan bukan dibuang begitu saja" tuturnya.

Ia uga mengingatkan tentang adanya aturan, yang mengatur, yaitu dalam Perda Kab. Bogor No. 2 Tahun 2014 maupun UU No. 8 Tahun 2008, sudah sangat jelas bahwa Semua orang Wajib mengelola Sampah rumah tangga dari sumbernya, dan semua kawasan wajib menyediakan tempat pengelolaan dan pengolahan sampah.

Apalagi kalau dikenakan lagi dengan UU 32/2009 Tentang Lingkungan Hidup lebih berat lagi" tambahnya. Ditempat terpisah, Atis Tardiana selaku Kabid Pengelolahan Sampah DLH Kab. Bogor ketika dihubungi melalui telefon selluler menegaskan, silahkan sampaikan ke kantor, saya sedang dilapangan. Nanti team hukum kita akan bergerak" pintanya sambil menutup telepon.

Sebelumnya diketahui bahwa limbah tersebut dibuang ke tempat itu pada Selasa 31/10.(lu)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top