Kantor Kemendagri Dirusak Massa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kantor Kemendagri Dirusak Massa

Politik
kantor kemendagri dirusak massa
Massa merusak kantor Kemendagri

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diserang sekelompok massa. Massa merusak sejumlah kendaraan dan properti yang berada di kantor Kemendagri.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono mengatakan, penyerangan di Kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (11/10). Massa penyerang merupakan kelompok yang tak terima dengan hasil Pilkada Tolikara, Papua.

Saat hendak memulai pertemuan, kelompok masyarakat itu disebut kabur dari ruangan. Mereka tak mau menemui Soemarsono dan Soedarmo, kemudian langsung menyerang Kantor Kemendagri.

"Mereka protes putusan MK. Singkatnya, si A lawan si B bersengketa, akhirnya ke MK, MK putusan sikapnya final. Ketika MK putus A, dia minta B disahkan, Mendagri pasti akan SK-kan putusan MK. Ini contoh kongkrit ketidaksiapan dalam Pilkada, tidak siap menang dan kalah," ujar Soemarsono.

Seperti diketahui, Kemendagri melalui suratnya Nomor : 270/6282/OTDA Perihal : Penanganan Hasil Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Tolikara Tahun 2017, Kemendagri menegaskan bahwa proses administrasi pengesahan pengangkatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Periode 2017 – 2022 di tangguhkan sementara.

Surat yang di tanda tangani oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Dr. Soni Soemarsono, MDM tertanggal 23 Agustus 2017 itu ditembuskan kepada Mendagri sebagai laporan, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Papua berisi 3 point yang menjadi pertimbangan Kemendagri melakukan penangguhan sementara proses administrasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara terpilih.MR?Johan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top