ART/BPN Majalengka, Sertifikat Tanah 2017 Belum Tercapai Target - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

ART/BPN Majalengka, Sertifikat Tanah 2017 Belum Tercapai Target

Berita Daerah
artbpn majalengka sertifikat tanah 2017 belum tercapai target
Kepala Art/BPN Majalengka Darmanto

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka - Agraria Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Majalengka berupaya menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas.

Pasalnya, Pencapaian penyelesaian Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) belum tuntas 100 persen dan baru diangka 70 persen. Hal itu diungkapkan Kepala Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Majalengka.

“Untuk target Prona tahun 2017 sebanyak 20 ribu bidang tanah, kini telah mencapai 70 persen yang telah tuntas dilakukan pengukuran.” ujar Kepala ART/BPN Majalengka, Darmanto saat di Kantor. Senin, (25/09).

Menurutnya, memang pihak BPN mengalami beberapa kendala dalam penyelesaian target dari program itu. Diantaranya ketika akan dilakukan proses pengukuran maupun sertifikasi, masih saja ada berkas dari warga yang belum lengkap.

Ketika diminta untuk dilengkapi, waktunya sangat lama saat akan diberikan kepada pihaknya. Sehingga hal itu yang menjadi kendala maupun hambatan dalam penyelesaian.

Lanjutnya, untuk tahun 2017 ini, sudah tidak berupa Prona lagi. Melainkan digantikan dengan Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (P2TSL). Dimana program tersebut berbeda dengan Prona, yakni terfokus pada wilayah suatu desa yang dinilai sanggup menerima program ini.

"Hingga saat ini total program 20 ribu bidang tanah dari sebelumnya 10 ribu bidang karena ada penambahan bidang dan dari jumlah itu sudah dilakukan pengukuran namun belum tercapai target. Setelah proses pengukuran tuntas barulah dilanjutkan dengan sertifikasi." pungkasnya. ** (Sigit)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top