Proyek Rel Kereta Bandara, Warga Rela Digusur Asal Harga Cocok - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Proyek Rel Kereta Bandara, Warga Rela Digusur Asal Harga Cocok

Bandara
proyek rel kereta bandara warga rela digusur asal harga cocok
Bandara Soekarno-Hatta

MEGAPOLITANPOS.COM, JAKARTA - PT KAI akhirnya melakukan musyawarah dan sosialisasi tahap akhir untuk pembangunan rel kereta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (4/8/2015) siang. Proses musyawarah tahap telah dilakukan hingga tanggal 6 Agustus beberapa waktu lalu.

Pantauan di Kantor Kelurahan Suka Asih, ratusan warga dari empat RW Tanah Tinggi nampak hadir. Beberapa dari mereka mengaku sama sekali tidak memiliki gambaran, berapa jumlah ganti rugi yang akan diberikan.

"Kalau pengukuran tanah sih sudah dari kemarin-kemarin ya. Cuma memang belum sampai ngomongin ganti rugi," ujar Enok, salah satu warga yang menghadiri musyawarah.

Enok mengatakan, dirinya sudah merelakan rumah tipe 43 miliknya di kawasan RT 01/07 tersebut untuk digusur. "Ya asal harganya cocok mah saya rela aja. Pokoknya harus cocok dulu," katanya lagi.

Enok menuturkan, ia berharap PT KAI bisa memberikan harga yang sesuai. "Ya per meternya pokoknya harus masuk akal," katanya.

Hal senada dikatakan Barawi, warga lainnya. "Kami maunya ini proyek win-win solution. Kereta api ini kan bisnis. Tolong semua prosesnya harus transparan," katanya.

Sampai pukul 15.45 WIB proses musyawarah masih terus berjalan.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top