Tanggapan Jusuf Kalla Soal kebakaran di Bandara Soetta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tanggapan Jusuf Kalla Soal kebakaran di Bandara Soetta

Bandara
tanggapan jusuf kalla soal kebakaran di bandara soetta
Wakil Presiden Jusuf Kalla

MEGAPOLITANPOS.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai,Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memiliki konsep rancang bangun yang kurang baik. Pria yang karib disapa JK itu mengibaratkan, Soetta bak bandara tambal sulam.

Hal ini diungkapkannya menanggapi kebakaran JW Sky Lounge di Terminal 2E Bandara Soetta pada 5 Juli 2015 lalu.

"Tambal sulam. Ya bongkar pasang. Dulu kan tidak punya lounge, tidak ada toko. Konsepnya kan dulu keliru," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

JK menuturkan, rancang bangun bandara tersebut dibuat oleh orang Perancis. Kekeliruan konsep yang dimaksud adalah tidak memperhitungkan bandara sebagai tempat penghubung.

"Dia tidak menganggap itu penghubung akhirnya betul-betul orang pergi saja. Jadi tidak ada toko zaman dulu, sedikit sekali, tidak ada restoran macam-macam. Dibikin belakangan, hanya tambah-tambah," tutur dia.

Hal ini yang menyebabkan tidak adanya standar operasi penanganan krisis di Bandara Soetta. Karena itu JK pun meminta pihak berwajib melakukan perbaikan menyeluruh.

‚ÄéKejadian ini bukan kali pertama. Pada 2014 lalu, gerai makanan cepat saji dan panel listrik yang berada di ujung area perkantoran Lantai I Terminal 2FBandara Soetta juga pernah terbakar.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top