Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Pencuri Saldo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Pencuri Saldo

Hukum
polda metro jaya bekuk komplotan pencuri saldo
Naraamg bukti komplotan pencuri saldo

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap komplotan yang diduga spesialis pencurian saldo rekening melalui transfer dana. Kasus ini berawal dari laporan Terzia Ananta Bagus Sumaji yang menceritakan bahwa rekening atas nama Jonny Tjoa dan Kwee Liong Kiem di Bank BRI Syariah berkurang, padahal korban tidak pernah melakukan transaksi.

Dari laporan tersebut polisi melakukan pengejaran. Dalam pengejarannya, polisi berhasil membekuk tiga pelaku masing-masing berinisial RS (25), Jn (24) dan Ji (18) secara terpisah. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa buku tabungan penampung, 2 rekening koran, 3 kartu ATM, 3 buah Handphone dan 1 lembar print screen capture blog penawaran pembelian rekening bank.

"Mereka secara bersama-sama melakukan pencurian uang melalui internet banking ke rekening penampung" terang Kanit 3 Subdit. Cyber Kompol Khaerudin, Kamis (14/9).

Ketiganya akan dikenakan pasal 363 KUHP Jo pasal 55 KUHP dan/atau pasal 3,4,5 UU RI No. 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau pasal 83 , 85 UU RI No. 3 tahun 2011 tentang transfer dana.MR/Johan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top