Pejabat Bupati Serang Minta Dokter RSUD Tak Bawa Mobil - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pejabat Bupati Serang Minta Dokter RSUD Tak Bawa Mobil

Banten
pejabat bupati serang minta dokter rsud tak bawa mobil
RSUD

MEGAPOLITANPOS.COM SERANG – Pejabat Bupati Serang, Hudaya Latuconsina meminta, dokter-dokter di RSUD Dradjat Prawiranegara atau RSUD Serang tidak membawa mobil ke tempat kerja, sehubungan dengan sempitnya tempat parkir.

"Ini parkirnya kepadatan. Katanya di sini (RSUD -red) dokter sama perawat bawa mobil semua," kata Hudaya kepada Direktur RSUD Agus Gusmara.

Hudaya menyarankan, agar RSUD menyiapkan bus agar dokter dan perawat tidak membawa mobil ke RSUD dan parkiran RSUD bisa dioptimalkan untuk pasien. Meski demikian, pernyataan Hudaya tersebut dianggap hanya candaan oleh Agus Gusmara.

"Itu mah bercanda saja. Saya senang sekali Penjabat Bupati di minggu-minggu pertamanya sudah turun ke lapangan. Jadi menyemangati kita-kita," kata Agus kepada wartawan.

Secara umum, Hudaya menilai bahwa pelayanan RSUD cukup baik.

"Walaupun ini RSUD milik Kabupaten Serang, tapi melayani masyarakat Kota Serang juga. Mungkin karena awalnya rumah sakit tidak diproyeksikan besar seperti ini, ke depan harus dibuat masterplan tersendiri. Tapi itu problem Pemkab Serang di pemerintahan ke depan," kata Hudaya.

Agus mengatakan, bahwa soal parkiran, pihaknya awalnya mencoba untuk menggandeng pihak swasta membuat parkiran bertingkat. Sayang, sampai saat ini tidak ada investor yang mau mendekat. Hal paling mungkin dilakukan untuk memperluas lokasi parkir adalah dengan menyulap tanah milik Dinas Kesehatan Pemkab Serang di samping RSUD. Masalahnya, sampai saat ini aset dinkes tersebut belum diserahkan kepada RSUD.

Agus mengatakan bahwa persoalan terbatasnya lahan bukan hanya di parkiran, tetapi juga di ruang ICU. RSUD Dradjat Prawiranegara saat ini hanya memiliki tujuh ruang ICU, sementara pasien yang masuk ICU sehari sampai 70 orang.

"Solusinya paling harus dirujuk. Tapi kenyataannya dirujuk kadang tidak mau," kata Agus. Oleh karena itu, RSUD mengakalinya dengan menaruh pasien ICU di selasar namun lengkap dengan peralatan ICU.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top