Momen Kemerdekaan, Kodim 1016/Plk Laksanakan Doa Bersama - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Momen Kemerdekaan, Kodim 1016/Plk Laksanakan Doa Bersama

TNI POLRI
momen kemerdekaan kodim 1016plk laksanakan doa bersama
poto : Istimewa

Kegiatan doa bersama 171717 Jajaran Kodim 1016/Plk

MEGAPOLITANPOS.COM, Palangka Raya - Masih dalam rangkaian kegiatan di momen Hari Kemerdekaan RI ke 72, Kodim 1016/Plk mengadakan doa bersama dengan sejumlah tokoh lintas agama, di sejumlah tempat ibadah, di Kota Palangka Raya, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 17:00 Wib.

Pantauan Megapolitanpos.com, doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Islam bagi umat muslim. Sedangkan bagi umat nasrani dilaksanakan di empat gereja yang masing-masing Gereja Sion, Gereja Katedral, Gereja YHS dan Gereja Maranatha. Sedangkan untuk umat hindu kaharingan doa bersama berlangsung di Balai Basarah Umat Hindu Kaharingan.

Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda mengatakan, doa bersama 171717 itu dilaksanakan atas tindak lanjut dari instruksi Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari sila pertama Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Sehingga dengan diadakan doa bersama ini kita berharap, negara kita bisa terjaga dari segala macam gangguan yang ingin memecah belah NKRI. Rasa Nasionalisme juga tidak akan tergerus dengan kebudayaan asing yang kian menjamur di negeri ini," kata Alfius, didampingi Pasi Intel Lettu Inf Hari Utomo, kepada Megapolitanpos.com, Jumat (18/8/2017).

Doa Bersama Juga Dilaksanakan di Seluruh Jajaran Kodim 1016/Plk

Doa bersama 171717 ini juga terlaksana di seluruh jajaran Kodim 1016/Plk. Salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. Doa bersama ini dilaksanakan oleh Koramil 05-1016/Tumbang Jutuh, Kamis malam.

"Sesuai petunjuk Dandim 1016/Plk, kami Koramil Tumbang Butuh, langsung melaksanakan kegiatan doa bersama 171717. Untuk yang beragama nasrani karena mayoritas warga Tumbang Butuh itu beragama nasrani kita laksanakan di Gereja Gloria. Sedangkan warga yang beragama muslim kita laksanakan di Masjid Sirotulmustakim. Kegiatan berlangsung kondusif dan lancar tanpa kendala apapun," ungkap Danramil 05-1016/ Tumbang Jutuh Kapten Inf Suradi. Dhani

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top