Menyambut HUT RI 72, Masjid Asy Syarif BSD Deklarasi GISS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Menyambut HUT RI 72, Masjid Asy Syarif BSD Deklarasi GISS

Kota TangSel
menyambut hut ri 72 masjid asy syarif bsd deklarasi giss
Masjid Asy Syarif BSD Deklarasi GISS

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan RI ke 72, DKM masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD dan didukung FMMB serta KKMB, Kamis (17/08/2017) dinihari, menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan seperti Qiyamul lail, sholat Shubuh berjamaah serta launching deklarasi Gerakan Indonesia Sholat Shubuh berjamaah (GISS) dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum GISS Ustad Muhammad Al Khattath. Tampak hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) Ustad Agus Wahyudi beserta humasnya Ustad Tursilo Prihandoko dan Eko Yulianto serta Ketua Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) Ustad Usamah Hisyam.

Menurut Ketua KKMB yang juga Ketua umum Parmusi, Ustad Usamah Hisyam saat memberikan kata sambutannya menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya adalah, berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah para alim ulama se Indonesia dua pekan yang lalu memutuskan, masjid Asy Syarif BSD dipercaya sebagai masjid percontohan dan sebagai tuan rumah pencanangan Gerakan Indonesia Sholat Shubuh berjamaah (GISS).

"Ini merupakan tantangan kepada seluruh pengurus DKM masjid Asy Syarif untuk menggerakkan semua potensi jamaahnya, agar mau dan dapat hadir setiap hari untuk melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah di masjid Asy Syarif," ujarnya.

Lebih lanjut Ustad Usamah Hisyam menambahkan bahwa, salah satu ciri kesholehan seorang umat Islam adalah dia mau datang ke masjid untuk melaksakana Sholat Shubuh berjamaah, yang memang sudah diingatkan oleh Alloh SWT dan yang mulia junjungan kita Baginda Nabi Besar Muhammad SAW tentang keutamaan sholat Shubuh berjamaah.

"Target kita adalah, pada tahun 2020 mendatang Sholat Shubuh berjamaah sudah seperti Sholat Jum'at banyaknya jamaah yang hadir dan mengikutinya. Dengan demikian Insya Alloh, bangsa dan negara Indonesia akan mendapat berkah, aman dan sentosa," tandasnya.

Sementara itu, Ustad Muhammad Al Khaththath selaku Ketua umum Gerakkan Indonesia Sholat Shubuh berjamaah (GISS) Indonesia juga mengingatkan akan keutamaan Sholat Shubuh berjamaah bagi laki-laki.

شهد العشاء فكأنما قام نصف ليلة, ومن شهد الصبح فكأنما قام ليلة رواه مسلم.

Orang yang ikut shalat Isya’ (berjmaaah), seolah-olah telah shalat setengah malam. Orang yang ikut shalat shubuh (berjamaah), seolah-olah dia telah melaksanakan shalatsepanjang malam (qiyamullail).(HR Muslim)

Menurut Ustad Al Khaththath,salah satu syarat yang paling fundamental bagi umat Islam adalah melaksanakan sholat lima waktu. Dan fundamentalnya sholat wajib lima waktu itu adalah sholat Shubuh.

"Dan sesungguhnya orang yang mau memakmurkan masjid melalui sholat Shubuh berjamaah adalah tanda orang tersebut beriman kepada Alloh dan beriman kepada Kitab Alloh yaitu Al Qur'an," tandasnya.

Ustad Al Khaththat menegaskan bahwa, sesungguhnya umat Islam adalah umat yang paling luas wawasannya dunia dan akhirat. Dan umat Islam yang luas wawasannya dunia dan akhirat adalah umat Islam yang mau datang dan mengerjakan sholat Shubuh berjamaah di masjid, khususnya bagi kaum laki-laki dan bagi kaum perempuan yang mau datang dan mengikuti kegiatan-kegiatan pengajian.Bambang Tejo Lamongan



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top