Ribuan Jamaah Padati Sholat Ied di Masjid Asy Syarif BSD - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ribuan Jamaah Padati Sholat Ied di Masjid Asy Syarif BSD

Kota TangSel
ribuan jamaah padati sholat ied di masjid asy syarif bsd
Sholat Ied di masjid Asy syarief

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) bersama DKM masjid Asy Syarif (Al Azhar BSD) pada Minggu (25/06/2017) pagi, dihadiri oleh ribuan jamaah yang memenuhi halaman parkir masjid Asy Syarif. Pelaksanaan sholat Ied tersebut, dipimpin oleh Imam sholat Ied Ustad Muhammad Salim Ghozali Al Hafidz serta yang bertindak sebagai Khotib Dr. M. Ali Taher, SH, M.Hum yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI.

Sementara itu, Ustad Djanoeir Moenir Ketua DKM masjid Asy Syarif saat memberikan sambutannya sebelum pelaksanaan sholat Ied dimulai, menyampaikan laporan pertanggung jawabkannya atas kegiatan DKM Masjid Asy Syarif selama bulan Ramadhan 1 Syawal 1438 Hijriah. Menurut Ustad Djanoeir Monenir, dalam pelaksanaan kegiatan selama bulan Ramadhan pada tahun 2017, ada banyak perkembangan yang sangat positif baik itu bagi DKM masjid Asy Syarif secara internal maupun bagi kesadaran umat Islam dalam memakmurkan masjid.

"Ada banyak peningkatan yang terjadi selama pelaksanaan kegiatan bulan Ramadhan di masjid Asy Syarif di tahun 2017 ini. Mulai dari partisipasi jamaah yang ikut pelaksanaan sholat berjamaah, buka puasa bersama, Qiyamul lail, itikaf di masjid sepuluh hari terakhir Ramadhan sampai penerimaan uang infak dan sodaqoh masjid Asy Syarif selama bulan Ramadhan ini yang mengalami peningkatan hingga 50 persen dibanding tahun 2016 yang lalu," terangnya.

Masih menurut Ustad Djanoeir, pada Ramadhan tahun 2017 ini juga, DKM masjid Asy Syarif bersama KKMB telah memberikan 1000 lebih santunan kepada anak Yatim serta memberikan Tajil dan buka puasa bersama kepada 400 jamaah dan musafir saat buka puasa bersama, dibanding tahun 2016 lalu yang hanya mencapai 250 orang jamaah.

Ditempat yang sama, Ustad M. Ali Taher selaku Khatib sholat Ied masjid Asy Syarif, dalam ceramahnya yang mengambil tema "Mengembalikan momentum Idul Fitri untuk membangun kesadaran spiritual" , menyampaikan informasi yang sangat penting tentang perkembangan agama Islam didunia saat ini, khususnya didaratan negara-negara Eropa yang mengalami minat warga masyarakat dibenua biru itu tentang ketertarikan mereka pada agama Islam.

"Saya selaku Ketua Komisi VIII DPR RI, baru saja melakukan lawatan ke beberapa negara Eropa dan Amerika Latin, saya melihat, mendengar dan menyaksikan langsung, betapa warga Eropa dan Amerika saat ini sedang berbondong-bondong memeluk agama Islam. Sebagai contoh, di negara Swedia saja saat ini pemeluk agama Islam telah mencapai 21 persen dari total jumlah penduduknya, dan di Ametika Latin tiap bulan ada 900 sampai 1000 orang yang masuk agama Islam dan kebanyakan dari mereka adalah kaum wanita," ungkapnya.

Ada ketertarikan dari para wanita di benua Eropa dan Amerika Latin, betapa agama Islam sangat menghargai dan menghormati kaum wanita pada derajat yang sangat tinggi di mata agama Islam. Dan pada akhir kutbahnya, Ustad M. Ali Taher berpandangan bahwa, kedepannya agama Islam tidak akan dapat dibendung lagi kemajuannya dan akan mengalami kejayaannya diseluruh dunia.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top