Wasbang Kota Tangerang, Lemah Terkait Pembangunan Gudang Air Mineral - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wasbang Kota Tangerang, Lemah Terkait Pembangunan Gudang Air Mineral

Kota Tangerang
wasbang kota tangerang lemah terkait pembangunan gudang air mineral
Pembangunan gudang air mineral

MEGAPOLITANPOS.COM - Kota Tangerang. Pengawas Bangunan (Wasbang), Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, dirasakan masih belum maksimal. Terkait pengawasan bangunan gudang air mineral PT. Tirta Varia Inti Pratama, berlokasi di Jalan. Jenderal Sudirman No.49 Kota Tangerang, diduga melanggar tinggi batas yang sudah diterapkan oleh Permen PUPR tentang bangunan pagar, Senin(12/06/2017).

Ketua Bidang Investigasi, LSM Presidium Jaringan Rakyat (pijar). Abdul, mengatakan. Bahwa tugas pokok dan fungsi yang melekat pada Wasbang sebagai Regulator pengawas bangunan sudah tidak ada. Selasa (13/06/2017). Kepada megapolitanpos.com.

" Seharusnya mereka sebagai kontrol dan pengawasan keberadaan bangunan di Kota Tangerang, karena kinerja mereka itu dibayar oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), " ujarnya.

Menurutnya, Abdul. Ada beberapa bangunan yang masih berjalan pengerjaannya, akan tetapi masih luput dari pengawasan, oleh mereka (Wasbang) hanya menunggu laporan dari masyarakat tanpa ada kejelasannya.

" Bangunan gudang air mineral yang masih berlangsung pekerjaannya, seperti PT. Tirta Varia Tirta Inti Pratama, padahal sudah terlihat bahwa ketinggian pagar dinding bangunan gudang, jelas melanggar aturan, akan tetapi Dinas Perkim hanya memanggil pemiliknya saja, seharusnya ada tindakan donk, " ungkapnya.

Menurutnya, hasil dari pantauan dilokasi, bahwa besi kolom dan besi slup, diduga tidak sesuai dalam pengerjaan pembagunan Pagarnya.

"Jadi wajar masyarakat mempunyai rasa khawatir, apabila terjadinya roboh pagar tersebut, lantaran besi yang digunakan tidak sesuai standar, jika dilihat dari tingginya pagar tersebut, " tukasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua RW 07 Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. H. Saeful, A.R menjelaskan. Bahwa dirinya resah, apabila pagar yang dibagung oleh pihak perusahan air mineral, roboh dan menimpa warga, siapa yang bertanggung jawab, dikarena pangunan tingginya pagar tersebut.

" Saya takut jika suatu saat, ada warga saya yang sedang berjalana lalu tiba-tiba pagar itu roboh, " ungkapnya. dengan cemas.

Lanjut Saeful, diakuinya pada saat musyawarah antara warga dengan pihak perusahaan tidak ada pembahasan soal pembangunan pagar, tingginya, batas, lalu setelah dibagun pagarnya apabila roboh pihak perusahan akan tanggung jawab, tuturnya.

" Tidak ada pembahasan soal pembangunan pagar, mereka hanya akan membagun saja, maka dari itu, pembagunan pagar ini kami persoalkan, " pungkasnya. (AR)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top