Gelar Upacara Peringati Hari Lahirnya Pancasila, DPC PDIP Kota Tangerang Serukan Cinta Pancasila - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Gelar Upacara Peringati Hari Lahirnya Pancasila, DPC PDIP Kota Tangerang Serukan Cinta Pancasila

Kota Tangerang
gelar upacara peringati hari lahirnya pancasila dpc pdip kota tangerang serukan cinta pancasila
Upacara Bendera DPC PDIP Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM. Kota Tangerang - Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Tangerang, bersama para PAC dan Ranting, peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017, yang ke-72, dengan menggelar upacara di halaman Mall Metropolis Modernland kota Tangerang.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Ketua plt DPC PDIP, Ananta Wahana, Inspektur upacara, Hany Matulessy, pembaca Keppres, Agus Setiawan, pembaca Pancasila Gatot Wibowo, pembaca UUD 1945 Suparmi, yang di ikuti oleh para kader PDIP dari PAC dan ranting, Kamis pagi (01/06/2017).

Usai melaksanakan upacara Ketua plt DPC PDIP kota Tangerang, Ananta Wahana menjelaskan, pihaknya melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia sesuai keputusan Presiden (Kepres) nomor 24 yang telah ditetapkan 1 Juni 2016 tepat setahun lalu, jelas Ananta Wahana.

" Tahun lalu, kami memperinggatinya di DPD Provinsi Banten, untuk tahun ini sengaja kami lakukan di DPC PDIP Kota Tangerang guna menyemarakan. " Jadi bukan hanya PDIP yang memperingati Hari Lahir Pancasila,komponen lainnya juga turut memperingati sesuai kepres," tuturnya.

Lebih lanjut, Ananta Wahana mengatakan, selain bulan Juni sebagai hari lahir Pancasila, bulan Juni juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, makanya PDIP kota Tangerang dalam waktu dekat akan mengadakan ceramah agama, ceramah kebangsaan, buka puasa bersama (bukber), santunan anak yatim serta akan menggelar karya tulis untuk para siswa-siswi yang bertemakan Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian bangsa, ungkapnya.

"Karena Pancasila hidup dan sudah berkembang di Indonesia sejak 1945," tambah Ananta Wahana.

Menurutnya, saat ini PDI Perjuangan juga sedang berjuang agar Pancasila kembali diajarkan dengan benar di sekolah-sekolah, sebab kami lihat beberapa waktu lalu sempat tidak ada, makanya kita akan terus berjuang, agar para siswa kembali menyanyikan dan menghafalkan lagu-lagu kebangsaan di sekolah masing-masing, tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Agus Setiawan, ketua Fraksi PDIP menambahkan, 1 Juni, telah ditetapkan sebagai hari Libur Nasional, saat ini masyarakat Indonesia dapat merenung, mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa maupun bernegara sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bisa terus terjaga, tambah, Agus Setiawan, kepada megapolitanpos.com.

" Tidak terpecah belah dengan adanya perbedaan suku,ras,agama dan adanya isu yang tidak di inginkan, pegang teguh Pancasila sebagai dasar negara," pungkas Agus. (AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top