Para Buruh Migran Purna Terima Penghargaan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Para Buruh Migran Purna Terima Penghargaan

Peristiwa
para buruh migran purna terima penghargaan
Diaspora Indonesia III yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai 12 Agustus hingga 14 Agustus 2015/okezone.com

MEGAPOLITANPOS.com, Jakarta - Para buruh migran purna mendapat penghargaan dari Kementerian Luar Negeri dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.

Penghargaan ini diharapkan mampu menginspirasi dan memotivasi para buruh migran agar sukses. "Juga diharapkan agar lebih menyadari potensi diri dan lingkungannya sehingga tidak menjadi korban eksploitasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Lalu Muhammad Iqbal, pelaksana tugas Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Selasa [11/8].

Kementerian Luar Negeri bersama dengan BNP2TKI menggelar pertemuan dengan 1.000 buruh migran dan Diaspora Indonesia di Djakarta Theater. Kedua lembaga ini memberi penghargaan pada buruh migran TKI purna yang dianggap sukses di dalam negeri. Acara ini juga dihadiri Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Berbekal motivasi dan inspirasi itu, para buruh migran diharapkan terus meningkatkan kapasitas untuk mensukseskan tekad pemerintah dalam rangka penghentian pengiriman buruh migran informal dan menggantikannya dengan pengiriman buruh migran formal.

"Berbagai pengalaman harus senantiasa digalakkan agar bisa saling belajar dan masalah TKI informal bisa direduksi," kata Iqbal. Pertemuan ini disebut sebagai pertemuan terbesar antara buruh migran dan Diaspora Indonesia yang menandakan buruh migran adalah bagian utuh dari Diaspora Indonesia di seluruh dunia. "Buruh migran adalah bagian tak terpisahkan dari Diaspora Indonesia, karena kerja sama antar-keduanya merupakan keniscayaan," kata Retno. Pertemuan ini merupakan kegiatan tambahan dalam Kongres Diaspora Indonesia III yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai 12 Agustus hingga 14 Agustus 2015.


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top