Ribuan Kendaraan Kena Tilang Operasi Lodaya 2017 Majalengka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ribuan Kendaraan Kena Tilang Operasi Lodaya 2017 Majalengka

Berita Daerah
ribuan kendaraan kena tilang operasi lodaya 2017 majalengka
Berkad tilang operasi Lodaya

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka - Sudah sepekan ini jajaran Kepolisian Majalengka melalui Kesatuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) menilang ribuan pengendara dalam Operasi Patuh Lodaya 2017 di sejumlah titik di Wilayah Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Setiawan,SH, didampingi KBO, Iptu Erik Risnandar,SH mengatakan, jumlah pengendara yang ditilang selama tanggal 09 -12 Mei 2017 ini, kurang lebih 1012 unit kendaraan.

Dari jumlah itu menurut Kasat Lantas, jenis kendaraan sepeda motor (R2) menempati urutan pertama untuk jenis kendaraan yang paling banyak ditilang.

"Jenis kendaraan sepeda motorlah yang terbanyak kena tilang hingga 80 persen dan mobil 20 persen dari total penilangan," katanya. Sabtu, (13/05/2017)

Selain ditilang, dikatakan AKP Iwan kendaraan yang melanggar ada pula yang hanya mendapat sanksi berupa teguran kepada pemakai kendaraan yang dinilai ke pelanggaran ringan.

Lanjut Kasat Lantas menghimbau kepada pengguna kendaraan, apabila melanggar aturan lalu lintas maka bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan. Selain itu pihaknya juga sudah menyebar spanduk himbauan agar pengguna jalan selalu tertib barlalu lintas, taati peraturan dan selalu memakai helm sebagai pelindung agar terhindar dari kecelakaan yang bersifat fatal.

"Operasi Patuh Lodaya 2017 yang digelar selama 14 hari dari tanggal 09 - 22 Mei 2017 ini, selain jenis kendaraan roda dua jenis kendaraan roda empatpun kita lakukan razia dengan sasaran antisipasi rawan kecelakaan, kelengkapan kendaraan, surat - surat dalam berkendara disaat jelang bulan puasa." ujarnya. (Sigit)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top