Ayah Cabul Setubuhi Anak Tiri Tiga Kali Sehari - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ayah Cabul Setubuhi Anak Tiri Tiga Kali Sehari

Kriminal
ayah cabul setubuhi anak tiri tiga kali sehari
pelaku yang menyetubuhi anak tirinya

MEGAPOLITANPOS.COM, Palangkaraya-Anang Suriansyah (49th) ayah tiri cabul yang ditangkap Subdit IV/ Renakta, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Sabtu (6/5/2017) lalu, ternyata tega menyetubuhi anak tirinya AR (12th) sebanyak tiga kali sehari, dikediamannya Jalan Mendawai, Komplek Sosial, Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko melalui Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Gusde Wardana mengatakan, menurut pengakuan korban perlakuan ayah tirinya tersebut, dirinya terima sebanyak tiga kali sehari. Hal itu juga, dilakukan berturut-turut dari tahun 2014 hingga April 2017.

"Korban disetubuhi sebanyak tiga kali sehari. Modusnya dengan pengancaman. Ini merupakan kejahatan yang luar biasa. Kita lihat ini tidak ada kemanusiaan sama sekali," kata Gusde, saat ekspos, di Polda Kalteng, Selasa (9/5/2017).

Gusde mengungkapkan,perbuatan Anang pertama kali terungkap saat istrinya mendapati Anang meraba payudara AR. Setelah itu ibu kandung AR menanyai apa yang telah dilakukan ayah tirinya itu selama ini. Akhirnya pada April 2017 perbuatan bejat itu terungkap dan dilaporkan ke SPKT Polda Kalteng. Anang juga merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2007 lalu. Korbannya juga merupakan anak tirinya yang masih dibawah umur. Kalau itu Anang divonis 10 tahun penjara.

"Dia (pelaku) pernah melakukan hal yang sama. Tentunya ini menjadi bahan pertimbangan. Kala itu korbannya masih berstatus pelajar SMA di Kabupaten Sampit," ungkapnya.

Gusde menegaskan, atas perbuatannya, Anang diancam dengan Pasal 81 ayat 3 UU RI Nomer 17 Tahun 2016, dengan hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun. "Saat ini telah kita lakukan penahanan. Bahkan hingga saat ini yang bersangkutan tidak mengakui bahwa telah melakukan hal itu kepada anak tirinya," tegas Gusde. (Dhani)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top