Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Gelar Diskusi Publik 2 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Gelar Diskusi Publik 2

Kota Tangerang
fraksi pdip dprd kota tangerang gelar diskusi publik 2
Diskusi Publik Fraksi PDIP

megapolitanpos com, Kota Tangerang - Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang menggelar Diskusi Publik "APBD & KORUPSI" kali ini adalah diskusi seri ke 2, Rabu (5/4).

Ananta Wahana mengatakan, perancangan kombinasi model konsolidasi internal dan penggalangan ide membangun kota tanpa korupsi. Ini relevan dengan 5 Program Mantap Partai,"yaitu Mantap Organisasi, Mantap Ideologi, Mantap Kader, Mantap Program dan Mantap Sumber Daya," ujarnya.

Meurut Ananta, sebelumnya DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang belajar memahami design Perencanaan Pembangunan dari FITRA (Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran).

Menurutnya untuk itu perlu mendapatkan tambahan pencerahan tentang APBD dan Korupsi dari Aktivis dan Penggiat Anti Korupsi ICW," agar paham dan tidak terperosok dalam tindakan yang tergolong kejahatan luar biasa itu," ucapnya.

Ditambahkannya, ia sengaja melibatkan para PAC pengurus Partai di tingkat Kecamatan untuk pemahaman dan deteksi dini kader sebelum terlibat dalam politik praktis.
Jadi murni menyiapkan kader partai paham kebijakan publik sehingga bisa berperilaku sebagai pelaku politik dan pengontrol kebijakan. Dengan demikian diharapkan tidak akan menambah deretan daftar politisi yang terjerat kasus Korupsi,"APBD justru dari diskusi publik ini akan terbangun semangat memahami untuk membasmi korupsi," jelasnya.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top