Pernak Pernik Mutasi Pejabat Pemkot Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pernak Pernik Mutasi Pejabat Pemkot Tangerang

Kota Tangerang
pernak pernik mutasi pejabat pemkot tangerang
Wakil walikota Tangerang melantik di ruang Arahman

Megapolitanpos.com, Kota Tangerang - Pernak pernik mutasi Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Ada hal yang berbeda dalam kegiatan mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang yaitu, pelantikan di 2 Tempat Yang Berbeda diantaranya, pelantikan di Masjid Al-Ajom Pukul 6.00 WIB dan di ruang Al-Amanah pukul 7.30 WIB.

Ade Yunus Pemerhati Pemerintahan Kota Tangerang kepada Megapolitanpos.com, Selasa (3/1) mengatakan, pernak pernik mutasi pejabat Pemerintah Kota Tangerang dinilai menarik. Karena, selain di luar jam kerja dan tempat ibadah ini juga dalam pelantikan pejabat terpisah di dua tempat yang berbeda yaitu, untuk pejabat muslim dan non muslim. "Untuk mutasi pejabat muslim di lakukan di Masjid Al-Ajom yang di lakukan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sedangkan untuk non muslim dan wanita yang berhalangan di lakukan di ruang Al-Amanah yang di lakukan oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin,"ujarnya.

Kami sebagai Pemerhati Pemerintahan Kota Tangerang mempertanyakan, kenapa pelantikan pejabat dilakukan di dua tempat yang berbeda dan adanya pengkotakan antara muslim dan non musli. Semestinya, dalam pelantikan mutasi para pejabat tersebut di tetapkan di satu tempat yang sama, baru tahun ini pelantikan di tempat yang berbeda di hari yang sama.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, mutasi pejabat dilakukan untuk penyesuaian SOTK baru, mutasi pejabat adalah hal biasa yang di lakukan Pemerintah Kota Tangerang.

Wali Kota juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik bisa lebih maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat.

“Kinerja pemerintah Kota Tangerang bisa lebih optimum dalam rangka melayani masyarakat Kota Tangerang, dan mari kita bangun semangat saling melengkapi dalam membangun kota Tangerang yg lebih baik lagi,” ujar Wali Kota.

Untuk informasi, jumlah pegawai yang dilantik sebagai amanat SOTK baru adalah 1248 pejabat terdiri dari pejabat Esselon (Ess) II b sebanyak 32 pejabat, Ess III a 103 pejabat, Ess III b sebanyak 103 pejabat dan Ess IV a berjumlah 547 pejabat serta Ess IV b 509 pejabat. Dan berdasar SOTK baru tersebut ada penambahan 4 (empat) Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) baru yaitu Dinas Budaya, Pariwisata, dan Pertamanan, kemudian Dinas Permukiman, dan Dinas Pertanah serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Di SOTK baru tersebut juga ada penambahan untuk Seksi Pelayanan di setiap Kecamatan, sedangkan untuk OPD yang dihapus meliputi Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Bngaunan, dan Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang.

Sedang untuk nama-nama pejabat yang dirotasi antara lain Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Wahyudi Iskandar digantikan oleh Felix Mulyawan, yang sebelumnya menjabat Kabid Mutasi di BKPP, kemudian Asisten I Saeful Rohman digantikan oleh Engkos Zarkasyi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kadishub dijabat oleh Saeful Rohman, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja masih dijabat oleh Mumung Nurwana. Selanjutnya Meita Bachraeni yang sebelumnya menjabat Inspektur Kota Tangerang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, H. Ahmad Lutfi dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM menggantikan M. Noor yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah.Sar

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top