Mendagri : Tingkatkan Hubungan Harmonis Antar Komponen di Kemendagri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mendagri : Tingkatkan Hubungan Harmonis Antar Komponen di Kemendagri

Peristiwa
mendagri tingkatkan hubungan harmonis antar komponen di kemendagri
Mendagri Tjahjo Kumolo

Megapolitanpos.com. Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pagi ini mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pagi ini di Masjid An-Nur kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).Dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini berharap tumbuhnya kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Dalam acara ini tentunya kita berharap menambah kecintaan kita pada baginda Rasulullah SAW," ujar Mendagri.Mendagri mengajak para hadirin yang hadir untuk meneladani dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu Mendagri mengajak untuk tetap dan selalu menjaga tali persaudaraan dalam keberagaman serta mempererat hubungan antar aparatur di masing-masing komponen di Kemendagri.

"Tanpa melihat jabatan dan status yang dimana masing-masing dari kita memiliki tugas pokok, kita tingkatkan hubungan yang harmonis dan pelayanan kepada masyarakat," imbau Tjahjo Kumolo.

Bertindak sebagai penceramah dalam maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini yakni Ustad Prof.H Ridwan Muhammad Yusuf MA. Ridwan menyebutkan inti dari Maulid Nabi Muhammad SAW ini yakni bagaimana menumbuhkan sifat ke Muhammad an di dalam diri umat Islam.

"Inti dari maulid Nabi yakni melahirkan sifat nabi Muhammad kepada kita" ujar H. Ridwan Muhammad.

Adapun tema dari acara peringatan Maulid Nabi tahun ini yakni dengan mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi kita tingkatkan iman dan taqwa dan memperdalam toleransi menyikali keragaman sebagai perekat kesatuan bangsa bagi keluarga besar Kemendagri dan masnyarakat.

Hadir dalam acara ini yakni pejabat Eselon I , II, dan III serta staf dan Aparatur Sipil Negara di lingkup Kemendagri. Tidak lupa, Kemendagri juga menyerahkan santunan kepada para anak sholeh, kaum dhuafa, dan anak yatim di lingkungan Kemendagri. Acarapun ditutup dengan do'a bersama.



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top