Kemenkop dan Telkom Targetkan 1000 Kampung UKM Digital di Akhir Tahun 2016 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kemenkop dan Telkom Targetkan 1000 Kampung UKM Digital di Akhir Tahun 2016

Peluang Usaha
kemenkop dan telkom targetkan 1000 kampung ukm digital di akhir tahun 2016
Caption Poto : Direktur Enterprise & Business Servis Telkom Yoyo Setyono, Kedua dari kiri didampingi Deputi Yuana Setyowati dan unsur muspida.

Kabupaten Cianjur, megapolitanpos.com – Telkom sebagai salah satu BUMN Indonesia berperan sebagai agent of development bagi Indonesia.Ini artinya bahwa Telkom punya kewajiban untuk ikut serta dalam setiap upaya memajukan Indonesia, khususnya UMKM.

Demikian sambutan Telkom yang dibacakan Deputi EVP Bisnis Servis Yoyo Setyono, pada acara Launching Kampung UKM Digital-PLUT yang diadakan bekerjasama dengan kementerian Koperasi dan UKM di Cianjur Jawa Barat, Kamis(20/10/2016).

Menurut Setyono ada tiga masalah yang dimiliki UMKM di Indonesia yaitu, akses permodalan, akses pasar dan akses kompetensi.

“ Berkenaan tiga masalah tersbut Telkom bersama dengan Kemenkop ukm melakukan synergy program yaitu Kampung UKM Digital – PLUT yang saat ini telah dibangun 509 lokasi dengan harapan bisa terimplementasikan 1000 lokasi diakhir tahun 2016, dan di Cianjur sendiri terdapat tigaa komunitas UKM yaitu UKM tanaman hias, UKM lampu gentur dan UKM manisan Cianjur, ” imbuhnya.(AS)

Author

A
A

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top