DPRD Pertanyakan Pengawasan Industri Di Kabupaten Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Pertanyakan Pengawasan Industri Di Kabupaten Tangerang

Kab Tangerang
dprd pertanyakan pengawasan industri di kabupaten tangerang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menyoroti lemahnya pengawasan industri oleh Dinas terkait. Adanya pabrik jamu ilegal yang di gerebeg Polisi dan BPOM membuktikan lemahnya dalam melakukan pengawasan.

Dedi Sutardi Wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang kepada wartawan, kemaren, menilai lemahnya pengawasan dinas terkait terhadap kegiatan operasional pabrik, di gerebeknya pabrik jamu ilegal di Wilayah Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang membuktikan lemahnya pengawasan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan. "Kami segera akan membahas persoalan pengawasan tersebut dengan unsur pimpinan lainnya agar kejadian serupa tidak terulang lagi,"ujarnya.

Semestinya, SKPD terkait mengawasi sejak awal, baik proses pendirian pabrik, mulai Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin prinsip, dan izin usaha industri. Jika pengawasan di lakukan sejak awal kami yakin pabrik jamu ilegal tidak akan terjadi.

Sebelumnya, pabrik jamu ilegal di Kampung Cilongok Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang, digrebek BPOM bersama Direktorat Narkoba Polda Banten yang berkedok pabtik karton. Dalam penggerebekan tersebut ditemukan ribuan jamu berbentuk kapsul dan tablet, beserta bahan pembuat jamu yang disita BPOM.sar

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top