Kemkes RI Sepakat Terhadap Tuntutan Rekan Indonesia. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kemkes RI Sepakat Terhadap Tuntutan Rekan Indonesia.

Hukum
kemkes ri sepakat terhadap tuntutan rekan indonesia
Audiensi Kemkes dengan Rekan Indonesia

Megapolitanpos.com. Jakarta. Kemkes RI menyatakan setuju terhadap tuntutan unjuk rasa yang disampaikan Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia). Hal ini disampaikan oleh Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt., M.Biomed dalam audiensi dengan perwakilan Rekan Indonesia.

Dalam audiensi tersebut, Engko Sosialine Magdalene menyampaikan "Kemkes dalam hal ini setuju dengan apa yang menjadi tuntutan teman-teman Rekan Indonesia"

"Kemkes setuju akan melakukan sentralisasi vaksin di puskesmas dan posyandu. Kemkes juga sudah membuat satgas yang terdiri dari bareskrim, Kemkes, BPOM, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia" ujarnya.

Engko Sosialine Magdalene juga menerangkan bahwa Kemkes RI sudah membuat arahan terhadap apa yang harus dilakukan rakyat yang anaknya pernah di-imunisasi di fasilitas kesehatan yang disebutkan oleh menkes sebagai pengguna vaksin yang diduga palsu, tetapi dirinya juga mengakui jika arahan tersebut belum tersosialisasi dengan baik.

Diterangkan olehnya arahan kemkes adalah, masyrakat yang anaknya pernah disuntik vaksin yang diduga palsu tersebut akan didorong untuk melaporkan ke posko posko yang menurut keterangannya sudah didirikan.

Sayangnya tidak ada penjelasan yang lebih lengkap ketika perwakilan unjuk rasa menanyakan dimana saja letak posko - posko tersebut.

"Nanti akan kami kirimkan melalui email keberadaan posko-poskonya" jawabnya diplomatis.

Ditambahkan oleh Engko Sosialine Magdalene " di posko - posko tersebut nanti akan diperiksa oleh Ikatan Dokter Anak agar dapat dinyatakan perlu dilakukan vaksin ulang atau tidak."

Lagi-lagi dirinya tidak menjawab dengan jelas terhadap pertanyaan anggota Rekan Indonesia yang mempertanyakan ketegasan Kemkes untuk menjelaskan kepada rakyat terhadap dampak yang ditimbulkan pada anak yang

"Tidak ada dampak yang membahayakan, tetapi yang ditakutkan ada sterilisasi jarum suntiknya.. efek yang ditimbulkan hanya bengkak di permukaan kulit, atau iritasi ringan" jawabnya.

Terakhir Engko Sosialine Magdalene menyarankan kepada masyrakat untuk memakai produk vaksin dari biofarma. Selain aman, biofarma juga perusahaan pemerintah yang produk vaksinnya juga sudah digunakan ke berbagai negara.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top