Warga Manggarai Tolak Penggusuran PT.KAI - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Manggarai Tolak Penggusuran PT.KAI

Jakarta Selatan
warga manggarai tolak penggusuran ptkai
ilustrasi

JAKARTA, megapolitanpos.com – Warga Manggarai Tebet Jakarta Selatan serentak menolak penggusuran yang akan dilakukan pihak PT.KAI, mereka berunjuk rasa di Kompleks Perumahan PT KAI, Menara Air, Manggarai, Jakarta Selatan.

Warga beralasan tanah yang ditinggalinya tidak sepenuhnya milik PT KAI. Menurut warga sebagian aset juga milik PJKA. Sedangkan, PT KAI dan PJKA adalah lembaga yang berbeda.

"Karena ini tanah sebagian PT KAI dan sebagian PJKA. Makanya kita enggak setuju kalau digusur karena sebagian warga ini juga sudah memiliki surat-surat," ucap salah seorang warga, Selasa (19/7/2016).

Dia menyebutkan, rencananya hari ini petugas dari PT KAI akan melakukan pemetaan terhadap warga RW 02, RW 03, dan RW 11. Mendengar rencana tersebut warga berkumpul dan menolak proses pemetaan wilayah dan pembebasan lahan yang akan dilakukan PT KAI.(AS)



Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top