Ratusan Warga Geruduk RS Harapan Bunda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ratusan Warga Geruduk RS Harapan Bunda

Hukum
ratusan warga geruduk rs harapan bunda
Warga Geruduk RS Harapan Bunda

Megapolitanpos.com. Jakarta. Sekitarnya seratusanwarga datang menggeruduk Rumah Sakit Harapan Bunda di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur. Mereka menuntut pertanggungjawaban kepada pihak rumah sakit yang diduga telah memberikan vaksin palsu terhadap balitanya berdasarkan pengumuman Menteri Kesehatan (Menkes), sore tadi (14/7).

Pantauan megapolitanpos.com, dalam aksinya Ratusan warga yang protes membuat pihak rumah sakit sedikit kewalahan. Walaupun ada sejumlah petugas keamanan yang berjaga namun hanya terlihat diam.

Sampai pukul 21.00 warga masih berkumpul dan meminta penjelasan dan pertanggungjawaban dari pihak rumah sakit.

Ike (34), salah seorang warga yang protes mengaku shock saat melihat di Televisi sore ini, Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek mengumumkan jika Rumah Sakit Harapan Bunda menjadi salah satu rumah sakit yang mendapatkan pasokan vaksin palsu.

Terlebih, KN (5) salah satunya anaknya sering divaksin BCG, DPT dam Hepatitis di rumah sakit tesebut.

"Saya sangat shock saat melihat di televisi bu Menkes mengumumkan RS Harapan Bunda ini mendapatkan pasokan vaksin palsu. Wajar dong saya khawatir dan menanyakan apakah vaksin yang diberikan ke anak saya ini asli atau palsu, cuma brengseknya sampai jam segini (jam 21:00-red) pihak rumah sakit belum memberikan jawaban" katanya di lokasi, Kamis (14/7).

"Kalau memang harus divaksin ulang ya segera lakukan dengan vaksin asli dan mesti diawasi dengan ketat oleh pemerintah," cetusnya.

Sampai pukul 22:15 belum ada keterangan resmi dari pihak RS Harapan Bunda. Bahkan sejumlah petugas keamanan sempat melarang media melakukan peliputan. Salah seorang staf humas RS Harapan Bunda yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat ini rumah sakit belum bisa memberikan keterangan resmi.

"Kita akan berikan keterangan resmi tapi nanti dulu yah. Intinya kalau memang perlu vaksin ulang ya akan kita berikan," tandasnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top