Diumumkan Menkes, Bekasi Paling Banyak Pengguna Vaksin Palsu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diumumkan Menkes, Bekasi Paling Banyak Pengguna Vaksin Palsu

Hukum
diumumkan menkes bekasi paling banyak pengguna vaksin palsu
Menkes Nila F Moeloek

Megapolitanpos.com. Jakarta. Meski terkesan lamban dari harapan publik yang menunggu ketegasan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek untuk mengumumkan RS mana yang menggunakan vaksin palsu, akhirnya Menkes mempublikasikan nama-nama rumah sakit yang menerima vaksin palsu dalam rapat kerja dengan Komisi IX Bidang Kesehatan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/7).

Berikut daftar rumah sakit penerima vaksin palsu

1. RS Dr. Sander Batuna, Cikarang
2. RS Bhakti Husada, Cikarang
3. RS Sentra Medika, Cikarang
4. RSIA Puspa Husada, Bekasi
5. RS Karya Medika, Bekasi
6. RS Kartika Husada, Bekasi
7. RSIA Sayang Bunda, Bekasi
8. RSU Multazam Medika, Bekasi
9. RS Permata Bekasi
10. RSIA Gizar, Cikarang
11. RS St. Elisabeth, Bekasi
12. RS Hosana Medica Lippo Cikarang
13. RS Hosana Medica Bekasi
14. RS Harapan Bunda, Jakarta Timur

Dari 14 rumah sakit tersebut, 13 di antaranya berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Seluruh RS yang menerima vaksin palsu di Bekasi itu memperolehnya dari Juanda (CV Azka Medika), sedangkan RS Harapan Bunda di Jakarta Timur menerima vaksin dari M. Syahrul. Demikian ungkap Menkes.

Selain tidak diumumkannya daerah lain yang menggunakan vaksin palsu juga disayangkan pengumuman tersebut tidak disertai dengan pengumuman sanksi apa yang diterima RS pengguna vaksin palsu tersebut.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top