DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Siap Kawal Inplementasi UU Penyandang Disabilitas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Siap Kawal Inplementasi UU Penyandang Disabilitas

Hukum
dpc partai gerindra jakarta timur siap kawal inplementasi uu penyandang disabilitas
Syukuran Disahkannya UU Disabilitas Oleh DPP Gerindra

Megapolitanpos.com. Jakarta. DPP Partai Gerindra mengadakan syukuran terkait disahkannya UU No.08 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas oleh pemerintah, pada hari Rabu29 Juni 2016 di Balai Kartini.

Syukuran ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang telah mengabulkan perjuangan kader-kader partai Gerindra dalam mengawal UU ini dari mulai pembahasan di DPR RI sampai disahkannya oleh pemerintah.

Acara syukuran yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beserta segenap jajaran pengurus DPP dan para anggota DPR RI fraksi Gerindra. Selain itu juga hadir beberapa anggota dewan pembina diantaranya Joko Santoso, Yunus Yosfiah, Hasyim Djojohadikusumo dan Permadi.

Syukuran yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini dijadikan momentum silaturahmi serta support buat para saudara saudari kita penyandang disabilitas, dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya dihadapan 700 orang yang berasal dari 12 Komunitas Disabilitas sejabodetabek, Prabowo menyampaikan penyandang disabilitas harus tetap semangat serta harus tetap percaya diri untuk menciptakan karya terbaik buat bangsa.

"Kami percaya di balik ketidaksempurnaan kalian,ada kelebihan yang kalian miliki bahkan kelebihan kalian bisa melebihi orang-orang yang sempurna" ujar Prabowo penuh harap.

"Partai Gerindra akan terus membela Hak-Hak kalian , buat kami memperjuangkan kalian adalah sebuah kehormatan.kami akan terus memperjuangkan kedudukan hukum dan Ham Kalian untuk hidup maju dan bermartabat, kami akan mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan kalian menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi" ujar Prabowo dengan gayanya yang khas lugas, tegas dan penuh semangat.

Menurut Adi Kurnia Setiadi, SH Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur ditemui disela - sela acara tersebut menjelaskan, sejalan dengan UU No. 08 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang disahkan pada tgl 17 Maret 2016, sudah semestinya seluruh komponen masyarakat termasuk kader-kader parpol turut mensukseskan dengan turut serta melakukan pemantauan sejauh mana UU tersebut dapat terimplementasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

Mengutip penjelasan para pejuang partai gerindra di senayan yang sangat pro aktif bahkan menjadi embrio lahirnya UU penyandang disabilitas. UU No:8 2016 tentangpenyandang disabilitas yang disahkan ini menggantikan UU No. 04 tahun 1997 tentang penyandang cacat, pergantian ini di perlukan dengan alasan bahwa UU penyandang cacat berparadigma pelayanan dan belas kasihan (charity based), sedangkan UU Penyandang Disabilitas berparadigma pemenuhan hak (right based), baik hak ekonomi, politik, sosial maupun budaya, demikian ujar Adi Kurnia.

AdiKurniamenambahkan,"Sambutan Prabowo Subianto mampu membangkitkan semangat para kader-kader gerindra untuk berbuat yang terbaik buat rakyat, sebagai kader Gerindra Jakarta Timur"

"Kami siap mengawal implementasi UU penyandang disabilitas.bahkan kantor sekretariat DPC kami akan kami jadikan sebagai posko pengaduan buat para penyandang disabilitas ketika masih mendapat perlakuan diskriminatif" Adi Kurnia mengakhiri penjelasannya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top