Ini Alasan, Klinik dr Sony Putrananda Kota Blitar Ditutup - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Alasan, Klinik dr Sony Putrananda Kota Blitar Ditutup

Kesehatan
ini alasan klinik dr sony putrananda kota blitar ditutup
Klinik dr Sony Putrananda

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Klinik dr Sony Putrananda ditutup, hal ini dilakukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar pada hari Sabtu (01/08/20 ) karena paska meninggalnya dr Sony Putrananda petugas kesulitan melacak pasien yang pernah kontak erat dengan Dokter Sony Putrananda, pasien positif Covid-19 yang meninggal pada tanggal 28 Juli kemarin waktu lalu.

Juru bicara gugus tugas kota Blitar dr Muhamad Muklis kepada media ini dikonfirmasi mengatakan, sejak meninggal nya dokter tersebut kami tidak menemukan buku register di tempat praktek Dokter Sony, Jalan Mawar Kota Blitar.

"Terhadap pasien yang kontak erat kami kesulitan untuk mencari daftar nya. Karena di tempat praktek tidak ada buku register. Ada catatan namun yang tahu hanya almarhum,"
Kata Muklis.

Muklis juga menjelaskan, meski begitu pihaknya tetap berusaha melacak orang-orang yang pernah kontak erat dengan Dokter Sony di luar keluarga dan karyawan.

"Sampai hari ini kami perintahkan agar teman-teman membuat pengumuman di berbagai grup. Bagi yang pernah berobat ke almarhum terhitung mulai tanggal 14-27 Juli untuk menghubungi Puskesmas yang ditunjuk, dibatasi sampai hari Senin 3 Agustus," Jelas nya.

Lebih lanjut dikatakan oleh dr.muhaf Muklis, data sementara ada sembilan orang yang terdiri dari keluarga, sopir, dan karyawan dr.Sony yang telah dilakukan swab test. Sambil menunggu hasil, saat ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumah.

Perlu diketahui, Dokter Sony Putrananda (59) merupakan warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Dokter yang dikenal luas kalangan masyarakat Blitar karena ketelatenannya menghadapi pasien itu berpulang pada Selasa (28/7) pukul 21.50 WIB di RSAA Kota Malang.

Selanjutnya hingga berita ini diturunkan tim gugus tugas covid 19 kota Blitar belum bisa menyampaikan hasil data catatan dari tempat praktek dr Sony.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top