Idul Adha, Walikota Blitar Sumbang Sapi Dan 53 Ekor Kambing - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Idul Adha, Walikota Blitar Sumbang Sapi Dan 53 Ekor Kambing

Berita Daerah
idul adha walikota blitar sumbang sapi dan 53 ekor kambing
Walikota Blitar sumbang sapi dan 53 ekor kambing

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Peringatan Hari Raya Idul Adha ditengah pandemic corona virus covid 19 tetap dilakukan dengan menngemakan takbir di sejumlah masjid dan surau dengan menerapkan protocol kesehatan, peringatan Idhul Qurban adalah momentum ini dapat dijadikan ajaran dan pembelajaran, seperti apa yang sudah dilakukan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, ini bentuk implementasi sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah Allah SWT.

Pada peringatan hari raya Idhul Adha tahun ini dilaksanakan dengan nuansa kesederhanaan karena dalam siatuasi pandemic corona covid 19.

Walikota Blitar Santoso mengatakan dengan moment ini kita harus bisa memetik hikmahnya, salah satu diantaranya, bagaimana kepasrahan kita kepada Allah SWT.

"Meneladani apa yang sudah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” kata Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd usai melaksanakan sholat Idul Adha dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Kota Blitar, Jumat (31/07/2020).

Secara tidak langsung, lanjut Santoso, bagaimana meningkatkan rasa jiwa sosial kita, untuk saling bantu-membantu dan tolong menolong, yang diwujudkan dengan penyembelihan hewan kurban, lebih menambah rasa solidaritas kita kepada sesama umat, khususnya bagi fuqoro dan masakin yang belum pernah menikmati daging kurban.

"lInilah saatnya kita untuk memberikan suri tauladan. Jadi implementasi dari bentuk apresiasi terhadap ajaran yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ini adalah lebih meningkatkan rasa kebersamaan, jiwa sosial kita semakin kita tingkatkan dalam kesempatan ini," terangnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Santoso juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, baik pada saat penyembelihan hewan kurban maupun pembagian. Sehingga dengan peringatan Idul Adha kali ini justru akan menambah klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kalau kita melakukan tiga hal yang dihimbau oleh pemerintah yakni, membiasakan cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker dan menjaga jarak. tiga hal jika dilakukan, InsyaAllah bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Santoso.

Pemerintah Kota Blitar pada Idul Adha kali ini menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi, 53 ekor kambing dan didistribusikan keseluruh masjid dan musholla di Kota Blitar,karena ini adalah tahun politik Santoso yang juga mencalonkan kembali sebagai Walikota ini juga berharap,pada saat nya nanti masyarakat kota Blitar agar menggunakan hak pilih nya dengan baik dan benar. (za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top