DPRD Minta KPU Kabupaten Blitar Bisa Capai Target Partisipasi Pemilih Pemilukada Sebesar 70 Persen - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Minta KPU Kabupaten Blitar Bisa Capai Target Partisipasi Pemilih Pemilukada Sebesar 70 Persen

Berita Daerah
dprd minta kpu kabupaten blitar bisa capai target partisipasi pemilih pemilukada sebesar 70 persen
Rapat Komisi I bersama KPU Kabupaten Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-DPRD minta KPU Kabupaten Blitar bisa capai target partisipasi pemilih Pemilukada Sebesar 70 Persen.

Ini sungguh merupakan tantangan bagi lembaga Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Blitar pada kontestasi Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakal dlaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, Pilkada serentak yang akan digelar di 270 daerah di Jawa Timur di tegah tengah wabah corona covid 19.

Untuk mengatahui sejauhmana kesiapan penyelenggaraan mlai dari tahapannya, Komisi I DPRD Kabupaten Blitar mengadakan rapat kerja bersama KPU, Kesbangpol, dan Satpol PP.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, yang dipimpin langsung oleh M. Sulistiono membahas persiapan pelaksanaan Pemilukada tahun 2020.

Ia berharap di tengah pandemic covid 19 penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilukada serentak ini, khususnya untuk Kabupaten Blitar harus sukses kegiatannya dan juga sukses dalam menerapkan protokol kesehatan yang harus dipersiapkan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) harus siap alat cuci tangan, hand sanitaizer, dan masker untuk setiap petugas.

"Ini penting diperhatikan bagi penyelenggara yaitu KPU, kita menyadari pesta demokrasi di masa pandemic covid 19, kita harapkan tidak terjadi kluster baru," Kata Sulis, Kamis (30/07/20).

Lebih Lanjut Ketua Komisi I, M Sulistiono meminta meski disaat Pandemi seperti ini, target pemilih yang datang ke TPS minimal 70%. Mengingat, sudah dilakukan sosialisasi melalui zoom, dengan menggunakan alat komunikasi dimana kebanyakan orang sudah memiliki gadget.

"Kami berharap partisipasi pemilih tidak hanya 60% saja, walaupun saat situasi seperti ini target harus bisa 70%. Pihak penyelenggara harus tetap optimis dan sudah didukung sosialisasi melalui sosial media," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso menyampaikan bahwa untuk penyelenggaraan Pemilu Kada tahun ini pihaknya juga telah mendapat tambahan anggara sebesar Rp2,6 M. Anggaran tersebut untuk honor PPK dan PPS berdasarkan menteri keuangan yang baru dan disetujui KPU RI No. 571, dengan total Rp1,9 M dan sisanya untuk belanja fasilitas.

"KPU mendapat anggaran sebesar Rp2,6 M, anggaran ini untuk honor PPK dan PPS berdasarkan menteri keuangan yang baru dan disetujui KPU RI No. 571, dengan total 1,9 M dan Sisanya untuk Belanja fasilitas,” kata Hadi Santoso.

Lebih lanjut Ketua KPU Kabupaten Blitar juga memohon kepada warga masyarakat agar menggunakan hak pilih nya dengan baik dan benar, masyarakat juga di minta untuk tidak takut mendatangi TPS masing masing, karena petugas nanti nya akan mempersiapkan peralatan sesuai standart protokol kesehatan.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top