Diduga Anggota Klub Motor Gede di Blitar Raya Jadi Kluster Baru Covid-19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Anggota Klub Motor Gede di Blitar Raya Jadi Kluster Baru Covid-19

Berita Daerah
diduga anggota klub motor gede di blitar raya jadi kluster baru covid-19
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Diduga Anggota Klub Motor Gede di Blitar Raya jadi Kluster baru covid-19.

Dari hari ke hari jumlah orang terpapar covid 19 terus melaju,ada penambahan kluster baru yaitu club motor gede Blitar, tercatat ada 9 orang anggauta club ini di nyatakan positif setelah dilakukan test swab, dengan demikian club motor gede Honda Phantom 200 cc ini menambah deretan panjang data orang terpapar covid 19, sementara itu masih terdapat sejumlah pasien nakes di RS Ngudi Waluyo Wlingi yang belum semua sembuh, dan muncul penambahan pasien baru reaktif .

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganganan penyebaran Covid 19 Kabupaten Blitar Covid-19 Krisna yekti kepada wartawan menjelaskan data penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Blitar, terkini ada 21 kasus terkonfirmasi positif ditambah 9 orang merupakan kluster baru dari Moge Honda Phantom Club 200 cc sehingga jumlah nya ada 30 orang, Kamis (30/07/20 ).

"Benar sekarang ini ada penambahan kasus dengan kluster baru yaitu touring moge, tambahan kluster RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan 5 dari kecamatan," tutur Krisna.

Krisna menambahkan dari 9 orang reaktif adalah kluster moge Honda Phantom 200 cc ini, terdeteksi dari pasien positif sebelumnya yang diduga berasal dari kluster gowes.

"Kami lakukan test swab terhadap 49 orang anggauta nya, dan hasil test swab nya terdapat 9 yang positif, dan semua langsung kami rekomendasikan untuk isolasi," Katanya.

Krisna Yekti menambahkan, mereka yang diketahui reaktif ini, berawal dari salah satu peserta touring moge ke Bukit Puncak Langit Kalimanis, Desa Resapombo, Kecamatan Doko, pada 12 Juli 2020 lalu, ada salah satu dari dari anggauta yang positif ini dari kluster gowes. Pada hari yang sama ternyata dia juga ikut rombongan touring moge, dari situlah kami tracing kepada anggauta club moge ini sebanyak 49 orang yang ikut rombongan.

"Dengan dasar tersebut kami melkukan test swab dan Setelah dilakukan Swab Test hasilnya 9 orang terkonfirmasi positif," Jelas nya.

Langkah yang dilakukan oleh tim gugus tugas covid 19 membuat skema penanganan pasien Asimptomatik atau positif tanpa gejala dengan melihat kondisi masing-masing. Ada yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, dan ada juga yang diisolasi di gedung LEC Garum.

Sambung Krisna Yekti penambahan seanyak 21 pasien reakktif yang tersebar di sepuluh kecamatan masing-masing 9 orang meruakan kluster touring Moge dari Resampombo Kecamatan Doko, 4 confirm kluster RSUD Ngudi Waluyo Wlingi berasal dari Kesamben, Selopuro, Garum, Nglegok,2 confirm dari Sambigede, Kecamatan Binangun,3 Confirm dari Kaweron dan Wonorejo, Kecamatan Talun,1 Confirm dari Krisik, Kecamatan Gandusari1 Confirm dari Kalipang, Kecamatan Sutojayan1 Confirm dari Kecamatan Garum.

Dengan bertambahnya 21 terkonfirmasi baru per hari Rabu (29/7/2020) maka jumlah komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar total sebanyak 171, dengan rincian, 78 sembuh, 84 diobservasi dan 12 meninggal dunia. Serta 4 kasus sembuh dari Kecamatan Gandusari, Selopuro dan Talun.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top