Tenaga Kesehatan RS Ngudiwaluyo Wlingi 9 Orang Sembuh - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tenaga Kesehatan RS Ngudiwaluyo Wlingi 9 Orang Sembuh

Berita Daerah
tenaga kesehatan rs ngudiwaluyo wlingi 9 orang sembuh
RS Ngudi Waluyo

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Setelah menjalani karantina dan perawatan intesif akhirnya 9 orang Tenaga Kesehatan RS Ngudiwaluyo dinyatakan sembuh.

Dirut Rs.Ngudiwaluyo menjelaskan dari jumlah Nakes reaktif di tempat ini ada 40 Nakes terpapar Covid-19 masing masing dari 4 perawat, 2 tenaga administrasi, dan 3 dokter.

Dengan sembuh nya Ke-9 Nakes, ini sekarang yang masih dalam pantauan tinggal 31 orang, sedang ke 9 orang tersebut diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
"Ada sembilan yang hasil tes swab keduanya menunjukkan hasil negatif. Sekarang mereka kami bisa pulang melakukan isolasi di rumah masing-masing ," ujar Woro Rabu (29/7/2020).

Seperti diberitakan media ini sebelumnya Nakes yang dinyatakan positif Covid-19 ini adalah kasus konfirmasi tanpa gejala. Di mana sesuai SOP Kemenkes, mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 14 hari.

"Sebetulnya Nakes ini tidak harus melalui tahapan swab test kedua setelah isolasi 14 hari karena mereka tidak mengalami keluhan klinis.
Tetapi untuk meyakinkan swab test kedua tetap kami lakukan karena mereka membutuhkan dokumen yang menyatakan mereka negatif saat kembali ke lingkungan masing-masing.

"Setelah swab test kedua ternyata meski belum isolasi 14 hari hasilnya mereka sudah dinyatakan negatif ya kami pulangkan," Kata Endah Woro.

Lanjut Endah Woro sedangkan yang 31 nakes lain nya saat ini masih dievaluasi, rencananya sebagian akan dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dijelaskan pula oleh Dirut Endah Woro Utami untuk antisipasi tracing tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada nakes yang terpapar positif Covid-19.Dan tidak ada keraguan masyarakat berobat ke Rs. Ngudiwaluyo Wlingi.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top