Hadiri Pelayanan KB Bergerak, Ketua TP PKK Asahan Berikan Bimbingan dan Arahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hadiri Pelayanan KB Bergerak, Ketua TP PKK Asahan Berikan Bimbingan dan Arahan

Berita Daerah
hadiri pelayanan kb bergerak ketua tp pkk asahan berikan bimbingan dan arahan
Ketua TP PKK Asahan Berikan Bimbingan dan Arahan

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya, hadiri pelayanan Keluarga Berencana (KB) bergerak dalam rangka TNI Manunggal KB-Kesehatan 2020 yang diselenggarakan di Puskesmas Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Selasa (28/07/2020).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (KB), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, Camat Kecamatan Air Batu, Danramil Kecamatan Air Batu, Kapus Hessa Air Genting dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian sertifikat Hari Keluarga Nasional (Harganas) kepada Camat Kecamatan Air Batu, Danramil Air Batu, Ketua TP PKK Kecamatan Air Batu, Kapus Hessa Air Genting, Kapus Air Batu, Kader KB dan aseptor yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Camat Kecamatan Air Batu Abdul Rauf Fadilah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang harapan.

"Kedatangan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan ini menjadi suatu kebanggaan dan motivasi bagi kami masyarakat Kecamatan Air Batu untuk dapat menjadi lebih baik lagi kedepan", Ucap Abdul.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhili Lubis atas kehadiran Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Ia menjelaskan, kegiatan KB bergerak ini bekerjasama antara pemerintah Kabupaten Asahan dengan TNI. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang akseptor dengan menggunakan KB implan.

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, untuk mewujudkan visi dan misinya yaitu Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," jelas Drs. Muhili Lubis.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah mengikutsertakan kami dalam kegiatan tersebut. Beliau juga memberikan bimbingan dan arahannya kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 di Asahan.

"Marilah kita secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah yakni menggunakan masker setiap melakukan kegiatan, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah sesudah melakukan kegiatan, jaga jarak dan menjauhi lokasi yang menjadi tempat kerumunan massa", tutur Ketua TP PKK.

Ia juga mengingatkan, agar kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga imunitas dalam tubuh kita meningkat, salah satunya dengan cara berolahraga. (DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top