RSUD Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar Diaktifkan Kembali - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

RSUD Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar Diaktifkan Kembali

Kesehatan
rsud ngudi waluyo kabupaten blitar diaktifkan kembali
Dr. Endah Woro Utami Dirut RS Ngudi Waluyo Wlingi

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Beberapa Ruang di RS Ngudi Waluyo Wlingi mulai hari ini Senin 27 Juli 2020 sudah kembali diaktifkan lagi, semua pelayanan sudah bisa berjalan seperti biasa.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ngudi Waluyo Wlingi dr Endah Woro Utami kepada para awak media mengatakan, sebelumnya beberapa ruangan sempat di tutup karena ada 31 nakes yang terpapar positif covid 19.

Penutupan tidak menerima pasien hanya ada sebagian Kata Endah Woro, yakni pelayanan di Instalasi Gawat Darurat dan bagian administrasi yang di tutup selama 3 hari, sejak Jumat kemarin .

"Memang Kamar Operasi di tutup 2 hari, yaitu Hari Rabu dan Kamis sekarang sudah ini sudah di bersihkan, sehingga sekarang siap di operasikan lagi," ucap Endah.

Dijelaskan pula oleh Endah Woro, sejak kejadian tersebut, semua ruangan RSUD Ngudi Waluyo sudah dilakukan General Cleaning desinfeksi permukaan dengan crolin, kombinasi dengan desinfeksi udara drymist H2O2 serta Ultra Violet.

Selain itu, Endah Woro juga mengirimkan video berupa himbauan Bupati Blitar Drs H Rijanto, MM kepada masyarakat, yang intinya menjelaskan setelah dilakukan Protokol General Cleaning dan penataan ulang ketenagaan, maka mulai Hari Senin (27/07/2020) Mulai pukul 07.00 WIB IGD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar siap di buka kembali untuk melayani warga masyarakat Blitar Raya.

Selanjutnya melalui Dirut RSUD juga disampaikan himbauan dari Bupati Blitar untuk masyarakat Blitar tidak takut, cemas dan khawatir melakukan pemeriksaan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.

"Perlu di ketahui RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar sempat ditutup, beberapa ruangan dan pelayanannya disebabkan pada Tanggal 22 Juli lalu terdapat 30 Tenaga Kesehatan di RSUD tersebut terkonfirmasi Covid-19,dan saat ini di isolasi di RSUD tersebut dengan pegawasan yang ketat dari dokter RS dan Alhamdulillah tidak ada keluhan." Pungkas Endah woro.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top