Pembobol Kios Rental Camera di Kanigoro Berhasil Diringkus Aparat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pembobol Kios Rental Camera di Kanigoro Berhasil Diringkus Aparat

Kriminal
pembobol kios rental camera di kanigoro berhasil diringkus aparat
Pelaku pembobol kios penyewaan camera

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Peristiwa pembobolan kios rental camera ini terjadi pada tanggal 17 Juli 2020, korban di Kios Persewaan Camera AP Camera, di jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kanigoro milik Ibnu Kafid Safi'i warga Nglegok Kabupaten Blitar, jumat (17/07/2020).

Mengetahui kios miliknya telah disatroni maling, korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kanigoro, dan petugas melakukan penelusuran penyelidikan hingga akhirnya petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dan berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial JB (40) warga Bence, Kecamatan Garum yang diduga sebagai pelakunya.

Setelah diperiksa tersangka mengakui perbuatannya telah membobol kios persewaan camera di jalan Kusuma Bangsa Kanigoro dengan mencongkel pintu memakai besi beton ezer, kepada petugas tersangka dalam pengakuanya telah mengambil 16 Camera Canon berbagai type, satu buah hand Phone Xiaomi 5A dan uang tunai Rp.250 ribu dan sejumlah camera senilai Rp.50 juta.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Eko Fanani Prasetyo S.IK kepada para awak media mengatakan, dengan barang bukti tersebut sekarang pelaku diamankan di Polres Blitar, untuk menjalani proses hukum.

"Modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan cara mencongkel pintu belakang kios dengan menggunakan besi baja beton ezer. Setelah berhasil masuk kios pelaku langsung membawa kabur barang barang yang ada didalam kios, seperti Camera Canon berbagai type sebanyak 16 satu unit hand Phone Xiaomi 5A serta uang tunai 250 ribu, jumlah totalnya mencapai 50 juta rupiah," Kata Kapolres Blitar.

Lebih lanjut juga Ahmad Fanani menyampaikan bahwa Kejadian ini baru diketahui oleh pemilik Kios Ibnu Kafid Safi’i (23) warga Desa Penataran, Kecamatan Nglegok pada hari Sabtu (18/07/2020).

Korban ini diberitahu saksi penjaga kalau kiosnya dibobol maling semalam, dengan laporan ini korbanpun menuju lokasi, dan setelah di cek ternyata ada barang yang hilang diambil pelaku, barangnya berupa camera beserta tasnya, hp di dalam etalase serta uang tunai di atas kasir amblas.

Barang bukti yang berhasil di amankan petugas berupa 15 unit Camera merk Canon, 1 unit Camera merk Fuji Film, 1 Hp Xiaomi, 5 buah tas Camera, 1 Sepeda Motor merk Honda Beat.

"Saat ini tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan diPolres Blitar, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang barang siapa mengambil sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun," Tutupnya.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top