Terdakwa Aurelia Minta Keringanan Hukuman Setelah Dituntut 11 Tahun - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terdakwa Aurelia Minta Keringanan Hukuman Setelah Dituntut 11 Tahun

Hukum
terdakwa aurelia minta keringanan hukuman setelah dituntut 11 tahun
Suasana sidang dengan terdakwa Aurelia

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Terdakwa Aurelia minta keringanan hukuman setelah dituntut 11 Tahun oleh Jaksa Penuntut Umum, pekan lalu di Pengadilan Negeri Tangerang.

Dalam pembelaan terdakwa Aurelia Margaretha Yulia (26) tahun, yang dibacakan oleh kuasa hukum terdakwa, Kamis (23/07/2020).

Penyampaian permohonan maaf disampaikan kepada keluarga almarhum, terdakwa mengakui kesalahannya.

Kuasa hukum terdakwa Charles Situmorang SH dalam pembelaan 46 halaman di bacakan bergantian. Berdasarkan dakwaan JPU menuntut terdakwa dengan pasal 311 yaitu tentang kecelakaan lalu lintas jalan raya.

"Dalam pembelaan ini saya tidak akan mengucapkan berterimakasih apapun dalam persidangan ini, kepada Jaksa Penuntut umum, dan hanya memgucapkan berterima kasih kepada Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini," ujar Kuasa Hukum yang membacakan pembelaannya.

Disebut oleh Kuasa Hukum terdakwa, tujuan Jaksa Penuntut Umum hanya mencari kepamoran bukan semata mata demi penegakan hukum yang berlaku.
Tidak ada objektifitas dari JPU dalam persidangan ini.

Menurut Kuasa Hukum, terdakwa yang sudah divonis penyakit bipolar, orangtuanya sudah berusia lanjut, adiknya juga menderita penyakit jantung. Jaksa penuntut umum menghukum dengan tuntutan 11 tahun penjara.

Kuasa Hukum terdakwa menyebut sistim pemenjaraan dengan cara balas dendam. Penuntut umum dianggap subyektif.

"Jangan ada hal lain di balik tuntutan Jaksa Penuntut Umum," ujar Kuasa Hukum terdakwa.

Dalam fakta persidangan terdakwa lalai dalam mengendarai kendaraan yang mengakibatkan kecelakaan dan meninggalnya orang lain.

Disparitas perbandingan perkara terdakwa Aurelia dengan perkara Deri Setiawan yang di tuntut 2 tahun denda 15 juta oleh JPU Jaedi SH. Dimana terdakwa Deri Setiawan menabrak orang juga dalam keadaan mabuk dan hanya di jerat pasal 310.Ply/Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top