Tenaga Kesehatan Reaktif RS Ngudi Waluyo Wlingi Bertambah Menjadi 30 Orang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tenaga Kesehatan Reaktif RS Ngudi Waluyo Wlingi Bertambah Menjadi 30 Orang

Kesehatan
tenaga kesehatan reaktif rs ngudi waluyo wlingi bertambah menjadi 30 orang
dr Endah Woro Dirut RS Ngudi Waluyo

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Virus Corona mengganas di RS Ngudi Waluyo Wlingi, yang sebelumnya dikabarkan media ini beberapa jam lalu, perkembangan informasi terakhir dikabarkan dari 21 orang kini bertambah 9 orang menjadi 30 nakes reaktif.

Menurut Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar Endah Woro Utami dalam keterangan persnya menjelaskan saat di hubungi lewat pesan WhatshApp, data terakhir per tanggal hari ini Rabu ,(22/07/2020 ) terakhir hasilnya ada 30 Tenaga Kesehatan terperinci masing masing terdiri dari Medis 5 orang, Perawat 14 orang dan Bagian administrasi 11 orang.

"Untuk langkah yang kita lakukan Testing dengan cepat dengan mengunakan PCR, kemudian dilakukan Tracing semua Tenaga Kesehatan yang kemungkinan kontak," ungkap Woro.

Lanjut Endah Woro, semua yang test PCR-nya positif akan di isolasi dengan menyiapkan 80 ruang isolasi untuk Tenaga Kesehatan yang confirm positif .

Sementara itu untuk pemenuhan makan, Dirut sampaikan mereka akan ditanggung Pemerintah serta di bawah pengawasan ketat Dokter RS.

Penataan SDM yang sehat, menjaga kondisi dan tambahan vitamin. Untuk mencegah penularan wajib selama di Area RS, memakai APD,Protokoler Kesehatan di taati menjaga jarak, memakai Faces shield dan tidak boleh makan bersama di RS.

"Terkait Pelayanan di RSUD Ngudi Waluyo berjalan, namun kusus Instalasi Bedah Central kita tutup selama 2 hari untuk operasi yang darurat akan tetap kita layani, yang bisa di tunda sementara kita tunda dulu.

"Sedangkan Tracing akan kita lakukan sampai besok jelas." Pungkasnya.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top