DPRD Kabupaten Blitar Adakan Banmus Untuk Menyusun Kegiatan TA 2021 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Kabupaten Blitar Adakan Banmus Untuk Menyusun Kegiatan TA 2021

Berita Daerah
dprd kabupaten blitar adakan banmus untuk menyusun kegiatan ta 2021
Ketua DPRD Kab Blitar Suwito Saren Satoto

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Para wakil rakyat ini sedang melakukan pembahasan anggaran dan Rencana Kerja agar lebih maksimal capaian yang akan dilakukan lembaga Legislatif.

Untuk itu sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) menggelar rapat di Ruang Rapat Kerja DPRD Kabupaten Blitar.

Rapat yang dipimpin Ketua Banmus DPRD Kabupaten Blitar, Suwito tersebut, membahas rencana kerja (Renja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tahun anggaran 2021.

Suwito Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar kepada wartawan mengatakan, kita melakukan musyawarah ini untuk menentukan arah kinerja DPRD tahun depan, Kamis (22/07/20).

"Rapat Badan Musyawarah (Banmus) ini dalam rangka menyusun rencana kerja tahun 2021. Rencana kerja ini adalah sebuah program kegiatan yang nanti akan dilaksanakan pada 2021 dan saat ini dimulai dari tahap perencanaan," Kata Suwito.

Suwito saren yang juga dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, tahap perencanaan ini kami libatkan masing-masing alat kelengkapan tujuan nya agar menyusun kegiatanya masing-masing dan untuk selanjutnya akan dijadikan materi rencana kerja DPRD dalam satu tahun 2021 nanti.

"Jadi, di DPRD kan ada Alat Kelengkapan DPRD (AKD), misal sepeti para Komisi, Badan-badan, nah itu membuat program rencana," ungkapnya.

Sedangkan untuk selanjutnya Renja itu dibuat, setelah itu baru dihimpun dan dibahas oleh pimpinan serta Badan Musyawarah menjadi rencana kerjanya DPRD dan rencana kerja ini kemudian disampaikan kepada eksekutif .

"Macam Rencana Kerja DPRD salah satu contoh nya, adalah pembentukan panitia khusus (Pansus), dan semua kegiatan yang berhubungan dengan rapat paripurna, serta membentuk Pansus yang muaranya bukan Ranperda." Tutup Wito Saren.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top