Tiga Paslon Independen Pilkada Kota Blitar Terancam Gugur Bila Tak Penuhi Ketentuan Prakualifikasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tiga Paslon Independen Pilkada Kota Blitar Terancam Gugur Bila Tak Penuhi Ketentuan Prakualifikasi

Politik
tiga paslon independen pilkada kota blitar terancam gugur bila tak penuhi ketentuan prakualifikasi
KPU Kota Blitar gelar Rapat Pleno Terbuka

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-KPU Kota Blitar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2020,pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 pukul 10.40 s/d 12.30 wib bertempat di Gedung Pertemuan Rumah Makan Ayam Bakar Ibu Mamik Jalan Kalimantan No. 11 A Sananwetan Kota Blitar.

Rapat Pleno KPU yang melibatkan sekitar 35 orang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Blitar Koirul Umam SPd, melibatkan Divisi hukum KPU Jawa Timur Mohamad Arbayanto SH, MH, Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam, S.Pd beserta jajaran komisioner KPU Kota Blitar, serta mengundang Kapolres Blitar Blitar AKBP Leonard M. Sinambela SH. S.Ik.MH, dari unsur Kodim 0808 Blitar, Pasi Ter Kodim, Sekretaris KPU Kota Blitar, Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Blitar, Divisi Pengawasan dan hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kota Blitar, Kabid Ketahanan Daerah Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Jajaran Ketua PPK dan PPS se Kota Blitar, dan juga dari Para Bakal calon perseorangan dan penghubung pasangan calon perseorangan.

Dalam acara tersebut anggota KPU Jatim dalam sambutanya mengatakan, bahwa Pada hari ini kita ikuti proses rekapitulasi yang merupakan bagian dari tahapan Pilkada, ada 6 daerah hari ini yang memiliki Bakal calon perseorangan dan salah satunya Kota Blitar.

"Tahapan ini merupakan kegiatan yang krusial, kita meyelenggarakan tahapan pemilu ini merupak hal yang luar biasa yaitu ditengah situasi pendemi covid 19, saya berharap penerapan tahapan pemilu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Selanjutnya KPU Jatim juga berharap semua tahapan penyelenggaraan pemilu berjalan lancar, hari ini adapah tahapan sampai pada proses rekapitulasi bakal calon perseorangan sampai saat pelaksanaan Pemilu Kada serentak.

Selanjutnya memasuki acara inti Rapat Pleno terbuka terbuka Rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2020 tingkat Kota Blitar, Pembacaan tata tertib, pembacaan model BA.6 KWK perseorangan dan tanggapan/keberatan oleh masing-masing PPK di 3 Kecamatan, Kepanjen Kidul, Sanan Wetan dan Kecamatan Sukorejo, pembacaan model BA.7-KWK perseorangan dan tanggapan/keberatan oleh Divisi Teknis penyelenggara KPU Kota Blitar. Pencetakan dan penandatanganan berita acara, dilanjutkan Penyerahan berita acara.

Berikutnya juga disampaikan secara terbuka Perolehan suara dukungan dukungan bakal calon perseorangan dalam Pilwali Kota Blitar 2020 yang diperoleh komulatif dari total jumlah Kecamatan yang ada, untuk Pasangan Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrno memperoleh 5.469 dukungan, Pasangan Purnawan Buchori dan Indri Kuswati mendapat 5.883 dukungan, dan Pasangan Sumari dan Edy Widodo memperoleh 1.987 dukungan.

Dengan demikian bagi para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Kota Blitar masih ada kesempatan hingga tanggal 25 Julli untuk memperbaiki jumlah dukungan agar bisa lolos harus memenui 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) agar dapat maju di putaran berikut nya Pemilu Kada serentak tahun 2020. (za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top