Seorang Kakek Warga Ngeni Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas Mengenaskan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Seorang Kakek Warga Ngeni Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas Mengenaskan

Kriminal
seorang kakek warga ngeni kabupaten blitar ditemukan tewas mengenaskan
Kapolres Blitar Ahmad Fanani Eko Prasetya

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Warga desa Ngeni sontak geger dengan ditemukannya sosok mayat seorang kakek di sebuah ladang dengan kondisi bekas luka dileher dan beberapa dibagian tubuhnya.

Atas temuan itu Pihak Polres Blitar memastikan laki laki yang diketahui bernama Sadak (52) warga Dusun Sumber Glagah, Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, yang ditemukan tewas di ladang belakang rumahnya, Jumat (17/7/2020) kemarin adalah korban pembunuhan.

Saat diketemukan saksi warga sekitar korban seorang kakek ini terkapar, nyawa melayang diduga akibat jeratan dileher.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK, kepada wartawan mengatakan otopsi jenazah korban sudah dilakukan di RS Bhayangkara Kediri.

"Dari hasil visum adrefertum dipastikan korban tewas akibat jeratan dileher, bukan akibat sayatan dinadi tangan kirinya," kata Fanani Sabtu (18/7/2020).

Juga dijelaskan Pamen melati dua dipundak ini dari hasil otopsi menyebutkan adanya luka sayatan dinadi tangan kiri, panjang 6 cm dalamnya 2 cm.

"Dari peristiwa ini yang dipastikan menyebabkan korban meninggal bukan sayatan dinadi tangan kiri, tapi kehabisan oksigen akibat jeratan dileher,” terangnya.

Diduga korban meninggal dijerat dengan tali, kemudian dilukai nadi tangannya. Hingga kini polisi masih memperdalam penyidikan, yakni oleh TKP, memeriksa saksi dan mencari bukti-bukti lainnya.

Kapolres Blitar saat ditanya wartawan menjawab kemungkinan korban mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, Pamen ini memastikan bukan, karena melihat posisi korban dan kondisi TKP tidak mungkin bunuh diri.

"Kalau dilihat dari posisinya, yang menjerat leher bukan dirinya sendiri pasti ada orang lain yang menghabisi nyawa korban," tandasnya.

Lanjut Fanani saat ini polisi fokus mengungkap pelaku pembunuhan, termasuk petunjuk ditemukannya handphone milik korban tak jauh dari tubuh korban.

"Dari hasil pemeriksaan 5 saksi dan handphone milik korban, sudah mengarah pada pelaku," tambah perwira dengan melati dua di pundak ini.

Sadak adalah seorang tokoh masyarakat di desanya almarhum ditemukan tewas di ladang belakang rumahnya pada Jumat(17/72020) pagi sekitar jam 10.00 Wib.

Hingga berita ini di turunkan unit Jatanras Polres Blitar sedang menyelidiki motif kematian warga Ngeni tersebut.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top