Bawa Kabur Motor, Warga Jawa Tengah Diringkus Satreskrim Polres Blitar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bawa Kabur Motor, Warga Jawa Tengah Diringkus Satreskrim Polres Blitar

Kriminal
bawa kabur motor warga jawa tengah diringkus satreskrim polres blitar
Tersangka diamankan petugas dengan barang bukti sepeda motor

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Perbuatan nekat tersangka Eko Purnomo alias Awang (32) warga Karang Tandang desa Prawoto
Kecamatan Sukolilo Pati Jawa Tengah ini dilakukan dirumah Enggar Priyo Wicaksono warga Lingkungan Tangkil Rt 3/2 Kel. Tangkil Kec. Wlingi Kab. Blitar, Pada hari Senin tanggal 06 Juni 2020 sekira jam 12.00 Wib.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Eko Fanani dalam konferensi pers kepada wartawan mengatakan, pencurian 1 unit sepeda motor Merk Kawasaki KLX D-Tracker No. Pol AG 3956 KAW warna hijau tahun 2018 dicuri saat sedang diparkir di depan rumah korban pada hari senin tanggal 06 Juli 2020 sekira pukul 12.00 Wib ketika korban dalam keadaan tertidur.

"Saat itu korban mengetahui setelah bangun tidur dan melihat sepeda motornya tidak berada ditempat, korban curiga motor dibawa kabur tersangka," kata Fanani.

Fanani menambahkan melihat kendaraannya hilang kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Polisi melalui telepon, dan korban saat itu curiga kalau yang membawa kabur motor KLX adalah orang yang tinggal di rumah nya selama 1 minggu.

"Korban pada waktu itu sempat telepon tersangka dan dijawab bahwa sepeda motor dibawa untuk menjemput istri tersangka, namun sampai dengan dilaporkan motor milik nya belum juga di kembalikan," ungkap Fanani

Lanjut Kapolres mengatakan dengan laporan itu tanggal 15 Juli 2020 sekitar pukul 02.00 Wib Satreskrim Polres Blitar dipimpin Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Donny Kristian Bara’langi, S.I.K., M.M. melakukan Upaya Penangkapan terhadap tersangka Eko Purnomo alias Awang di dusun Karang tandang Rt 2/1 Ds. Prawoto Kec. Sukolilo Kab. Pati Jawa Tengahdi rumah kost alamat jalan Taman Pahlawan kelurahan Puri Kabupaten Pati Jawa tengah.

"Saat penangkapan dibantu oleh unit Opsnal Polres Kudus beserta barang bukti nya berupa 1 (satu) Unit sepeda motor Merk Kawasaki KLX D-Tracker, AG 3659 KW," pungkasnya.

Atas perbuatanya tersangka di jerat pasal 362 KUHP, dan untuk proses hukum selanjutnya tsk di amankan di Polres Blitar.(za )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top