BPPKB Banten Jakarta Utara Tolak RUU HIP dan Omnibus Law - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

BPPKB Banten Jakarta Utara Tolak RUU HIP dan Omnibus Law

Jakarta Utara
bppkb banten jakarta utara tolak ruu hip dan omnibus law
BPPKB Jakarta Utara

MEGAPOLITAN POS.COM: Jakarta-Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Jakarta Utara menggelar konferensi pers di Sekertariat DPC BPPKB Jl.Mundu Raya No.33 Kel.Tugu Utara Kec.Koja Jakarta Utara massa yang tergabung dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari berbagai macam elemen Posko dan Ranting BPPKB Serta santri dan pemuda Banten yang berada di Jakarta Utara, Selasa, (14/07/2020)

konferensi pers terkait tersebut membicarakan sikap BPPKB DPC Jakarta Utara terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan mewaspadai kebangkitan Partai Kominis Indonesia (PKI) yang sedang menjadi perbincangan hangat di seluruh Indonesia.

H. Endang sebagai Pembina BPPKB menegaskan bahwa pihaknya akan menolak dengan tegas RUU HIP dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatakan sikap menolak di wilayahnya masing masing dengan kompak.

Pancasila adalah dasar negara dan sumber segala sumber hukum negara Republik Indonesia. Secara konstitusional kedudukan dan fungsi Pancasila sudah sangat kuat, sehingga tidak memerlukan aturan lain yang berpotensi mereduksi dan memperlemah Pancasila.

"Rumusan Pancasila sebagai dasar negara adalah sebagaimana termaktub dalam alinea keempat Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945," kata H.Endang selaku Pembina BPPKB DPC Jakarta Utara.

Selain RUU HIP, H. Endang menyampaikan ada RUU Omnibus Law yang mengancam keberlanjutan hidup rakyat Indonesia, baik dari sisi lingkungan hidup, hingga ketenagakerjaan, RUU yang sejak awal ditentang oleh kelompik masyarakat sipil ini terus dipaksa oleh DPR, padahal rakyat sedang bersusah payah menghadapi korona.

"Omnibus Law juga harus kita tolak, karena RUU ini merupakan RUU yang tidak memperdulikan rakyat Indonesia," tutur H. Endang.

Selain itu H.Endang mengatakan mengajak seluruh masyarakat Banten yang ada di Jakarta Utara untuk segera turun aksi hari Kamis 16 Juli 2020 di gedung DPR dan MPR.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top