Tiga PNS Pemkab Blitar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor di Kanigoro di Tutup - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tiga PNS Pemkab Blitar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor di Kanigoro di Tutup

Berita Daerah
tiga pns pemkab blitar terkonfirmasi positif covid-19 kantor di kanigoro di tutup
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Dilaporkan ada 3 orang PNS di jajaran Pemkab Blitar terkonfirmasi positif terinfeksi Virus covid 19, lantaran hal itu gugus tugas Percepatan Penanganan Penanganan Covid-19 menutup aktifitas kantor dimana pasien terpapar.

Krisna Yekti juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mengatakan sesuai data tambahan kasus positif Covid-19 di Blitar Raya total 7 kasus. Diantaranya, 6 warga kabupaten dan 1 warga kota, Selasa (30/06/20).

"Mereka 7 orang tersebut, 2 diantaranya tenaga kesehatan dan 3 berstatus PNS di lingkup Pemkab Blitar,” tutur Krisna.

Pihaknya juga menjelaskan dari 3 orang yang berstatus PNS Pemkab Blitar tersebut, terdiri dari 2 warga kabupaten dan 1 warga kota yang berdinas di kantor berbeda.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar segera melangkah sesuai standar protokol kesehatan dengan pemeriksaan Rapid Test, terhadap kontak erat seluruh dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

"Kami sudah lakukan pengecekan pada karyawan teman kerja, menyemprot disinfektan dan penutupan tempat kerja yang bersangkutan," jelasnya.

Penutupan dilakukan bervariasi, dihitung sejak orang yang dinyatakan positif tersebut melakukan isolasi mandiri.

"Penutupan dilakukan ada yang tutup selama 2 hari, ada juga yang ditutup 3 hari sejak kemarin," jelasnya.

Krisna Yekti juga menyampaikan riwayat terhadap 3 PNS tersebut sedang dilakukan trasing untuk mengetahui dari mana tertularnya. Sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan, agar tidak menyebar .

Data persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar, ada penambahan 6 kasus positif sesuai hasil Swab Test sebanyak 4 laki-laki dan 2 perempuan,1 perempuan warga Sangut Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar sebagai PNS bekerja di Pemkab Blitar. Sehingga ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 7 orang di Blitar Raya.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top