Hadapi New Normal, Dandim 0808 Blitar Launching Pondok Pesantren Tangguh Semeru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hadapi New Normal, Dandim 0808 Blitar Launching Pondok Pesantren Tangguh Semeru

Berita Daerah
hadapi new normal dandim 0808 blitar launching pondok pesantren tangguh semeru
Kegiatan Dandim 0808 Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Menghadapi Blitar New Normal dibutuhkan kesiapan dan kesadaran semua pihak untuk mencegah penyebaran covid 19.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf. Kris Bianto, SE bersama Forkopimda melakukan Launching Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Ponpes Mambaus Sholihin 2 Blitar, Jl. KH. Misbahudin Ahmad Dsn. Sumber Suko Ds. sumber Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Sabtu (27/06/2020).

Kepada wartawan Kris Bianto mengatakan mempersiapkan launching Pondok Pesantren Tangguh Semeru, pihak pondok pesantren telah menyiapkan sarana penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19, mulai dari fasilitas pengecekan suhu badan, tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, penyediaan hand sanitizer dan tempat inap sementara bagi santri nantinya jika sakit.

Kris Bianto menambahkan launching Pondok Pesantren Tangguh Semeru ini kita wajib memiliki rasa yang sama baik TNI-Polri maupun Pemerintah dengan masyarakat untuk sama-sama berbuat bagaimana kita mencegah penyebaran covid 19.

"Saya harap antara ulama denga Umarok benar-benar menyatu dilingkungan pondok pesantren benar-benar menyiapkan dirinya untuk menerima santrinya kembali beraktivitas dalam artian bebas dari konflik. Pemerintah menginginkan masyarakat produktif tetapi dapat terhindar dari penyebaran covid-19 itu yang diharapkan," ujarnya.

Lanjut Dandim 0808 Blitar kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi Ponpes yang lain dengan model gotong royong sudah menyiapkan elemen dari protokol kesehatan disiapkan oleh pondok pesantren ini cukup baik.

"Kami sangat mengapresiasi elemen dari protokol kesehatan dimulai dari personilnya yang ada di pondok pesantren," paparnya.

Pihaknya juga menambahkan dengan adanya launching Ponpes tangguh tersebut bertujuan untuk mendorong para santri yang akan kembali menuntut ilmu dimasa New normal ini mampu menghadapi bencana pandemi Covid-19 serta kesadaran kepada para santri terkait kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tatanan baru kebiasaan baru yang namanya new normal tatanan baru kebiasaan baru yang lebih produktif dan aman bebas dari virus di semua sektor di semua bidang kita bentuk kampung tangguh sehingga nantinya pesantren yang siap secara mandiri menatap masa depan yang lebih baik," pungkasnya.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top