KPUD Kabupaten Blitar Tancap Gas Lakukan Tahapan Pilkada Serentak 2020 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KPUD Kabupaten Blitar Tancap Gas Lakukan Tahapan Pilkada Serentak 2020

Berita Daerah
kpud kabupaten blitar tancap gas lakukan tahapan pilkada serentak 2020
Acara di KPUD Kabupaten Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Blitar berpacu dengan waktu pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020, dengan limitnya waktu tersebut begitu start dimulai KPU langsung tamcap gas, mulai membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso, disela-sela acara kepada para awak media mengatakan, bahwa jadwal pembentukan PPDP dimulai pada 24 Juni sampai 14 Juli 2020. Masa kerja mereka dimulai pada 15 Juli sampai 15 Agutus 2020.

"Mereka bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dengan masa kerja satu bulan," ungkap Hadi, Rabu (24/6/2020).

Namun sebelumnya, kata Hadi, perekrutan ini nantinya yang mengusulkan adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing, sementara KPU Kabupaten Blitar hanya sebagai penerima usulan tersebut.

"Hari ini, kita juga mengadakan rapat kerja (Raker) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui daring terkait dengan pembekalan untuk rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), selanjutnya diinformasikan ke PPS untuk melakukan rekrutmen satu PPS satu orang petugas," jelasnya.

Kemudian di informasikan oleh Ketua KPU Kabupaten Blitar untuk jadwal penetapan PPDP yakni pada 10 Juli 2020. Sedangkan pada 11 sampai 14 Juli 2020, KPU Kabupaten Blitar bakal mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPDP.

Sementara terkait dengan jumlah PPDP yang diperlukan, kata Hadi, hari ini masih koordinasi dengan PPK bagian data untuk mengadakan finalisasi pemetaan TPS, sehingga nantinya dapat diketahui jumlah PPDP

"Hal ini sesuai dengan surat KPU RI Nomer 421 dan Nomer 485, disebutkan satu TPS satu PPDP. Dan mungkin besok sudah bisa kita sampaikan berapa jumlah PPDP," ujarnya.

Tak ada waktu terbuang walau sedetik pun pesta demokrasi pemilu Kada 9 Desember 2020, KPU dituntut kerja extra keras cepat dan tepat untuk pemutahiran data jumlah pemilih. (za)



IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top