Kadis Kesehatan Blitar : Ibu Hamil Rentan Reaktif Jangan Sering Kontrol Kehamilan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kadis Kesehatan Blitar : Ibu Hamil Rentan Reaktif Jangan Sering Kontrol Kehamilan

Berita Daerah
kadis kesehatan blitar ibu hamil rentan reaktif jangan sering kontrol kehamilan
Kadis Kesehatan

MEGAPOLIPOLITANPOS.COM, Blitar-Masa pamdemi disiase corona virus (covid -19) kalau bisa masyarakat kususnya pasangan muda agar menunda kehamilanya, karena kondisi janin sangat rentan terinfeksi virus corona jika sering kontrol ke dokter atau Puskesmas.

Seperti yang disampaikan Sekertaris I gugus tugas penanganan pencegahan penyebaran virus corona kepada media ini menyebutkan, kondisi ibu hamil jika terlalu sering kontrol kehamilan bisa berdampak kurang baik terhadap kesehatan ibu hamil sendiri juga kerawanan janin terinfeksi virus corona.

"Saya sangat menganjurkan agar tidak terlalu sering kontrol kehamilan ke tempat dokter praktek karena rawan kontak dwngan orang reaktif yang sangat sulit dideteksi," jelasnya.

Kuspardani yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, saat pandemi covid 19 diminta ibu hamil ini lebih baik mengurangi aktifitas keluar rumah jika tidak penting, lebih baik diam dirumah, jika keluar rumah jangan lupa pakai masker, persiapan selalu bawa hand sanitizer bagi ibu hamil.

"Lebih tidak terlalu sering kontak dengan tenaga medis, karena para tenaga medis ini rentan penyebaran virus corona," Papar Kuspardani (23/06/20).

Saat new normal diharapkan oleh Sekertaris I gugus tugas covid 19 agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, iaga jarak, pakai masker,cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

Ditanya masalah rencana akan dibukanya kembali anak masuk sekolah, menanggapi pernyataan sikap Ikatan Dokter Anak Indonesia Blitar agar pemerintah menunda agar sekokah tidak di buka, Kepala Dinas Kesehatan sangat mendukung pernyataan sikap IDIAI .

"Hingga saat ini kordinasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia,IDIAi intinya masih belum siap dan belum merekomendasikan untuk sekolah masuk kembali,dan masih banyak pertimbangan secara signifikan," pungkasnya.(za).

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top