Warga Sidomukti Asahan Positif Corona Meninggal Dunia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Sidomukti Asahan Positif Corona Meninggal Dunia

Berita Daerah
warga sidomukti asahan positif corona meninggal dunia
Rahmat Hidayat Siregar

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Seorang perempuan berinisial L (43) Warga Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat dinyatakan positif Covid-19.

"Dari data yang diterima, pasien adalah warga Kelurahan Sidomukti yang dirawat di RS. Vita Insani Pematang Siantar," jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, Senin (22/06/2020).

Lebih Lanjut Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa Pada tanggal (04/6/ 2020), pasien datang berobat ke salah satu RS Swasta di Kisaran, Asahan dengan gejala demam lebih 7 hari disertai Batuk.

Kemudian, pasien menjalani rawat inap selama kurang lebih enam hari. Pada tanggal (09/6/2020), pasien pulang atas permintaan sendiri.

Setelah dari RS Swasta Kisaran pasien pun berangkat ke RS Vita Insani Pematang Siantar dengan keluhan penyakit yang sama.

"Tanggal (10/6/2020), oleh pihak RS Vita Insani dalam pencegahan Covid-19 pasien dilakukan pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dengan hasil Reaktif, Sehingga langsung dirujuk ke RSUD Djasmen Saragih Pematang Siantar dengan status PDP Rawatan," jelasnya.

Kemudian tim medis RSUD Djasmen Saragih Pematang Siantar melakukan pengambilan sampel lendir terhadap pasien sebanyak dua kali.

"Pada Tanggal (12/62020), dilakukan pengambilan spesiemen pertama dengan cara SWAB melalui Nasofaring kepada pasien tersebut, dan Tanggal 18/6/2020 kembali dilakukan pemeriksaan spesiemen SWAB kedua," ucapnya.

Lebih lanjut rahmat menjelaskan bahwa dua kali dilakukan test SWAB pada tanggal (20/62020), berdasarkan Informasi dari Dinkes Kota Pematang Siantar, pasien dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu hasil uji SWAB almarhum keluar pada tanggal (21/6/2020), dan dinyatakan pasien positif Covid-19.

Atas kasus covid-19 tersebut,
Pada Tanggal (22/6/2020), Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melakukan pendataan terhadap orang yang pernah kontak langsung terhadap pasien, agar dilakukan Rapid Test untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Sampai Saat ini pendataan kontak erat masih dilakukan," tuturnya.

Bertambahnya kasus covid-19 di Asahan, maka jumlah pasien terpapar corona sebanyak sembilan orang, dengan rincian empat orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. Sedangkan PDP sebanyak 2 orang. (DS)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top