Bermodal Kebersamaan, LSM GMBI Distrik Majalengka Akan Bedah 100 Rumah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bermodal Kebersamaan, LSM GMBI Distrik Majalengka Akan Bedah 100 Rumah

Berita Daerah
bermodal kebersamaan lsm gmbi distrik majalengka akan bedah 100 rumah
Bedah Rumah

MEGAPOLITANPOSCOM, Majalengka-Masyarakat yang tergabung di LSM GMBI Distrik Majalengka dalam program kerja bedah rumah bagi keluarga yang dinilai kurang mampu, sebanyak 100 rumah direncanakan bakal dibedah.

Ketua GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus melalui Divisi Humas Distrik Akim Budiarto didampingi pengurus dan anggotanya mengatakan, program bedah rumah diharap dapat membantu warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni. Kali kedua setelah dilaksanakan di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Cikijing.

"Insyaallah bedah rumah ini berkelanjutan disetiap wilayah yang tersebar di Kabupaten Majalengka, priorotas kita adalah warga yang benar membutuhkan dan akan diselektif pemilihannya," katanya. Kamis, (18/06/2020)

Lanjutnya, masing masing anggota disetiap KSM wilayah kecamatan telah melakukan pendataan guna memastikan apakah layak atau tidak rumahnya untuk di bedah atau di renovasi.

"Hanya bermodal niat dan kebersamaan karena ini didapat dari hasil swadaya murni kami yang terencana di program kerja, mudah mudahan keberadaan ditengah masyarakat dapat meningkatkan dan mempererat rasa kekeluargaan," harapnya.

Lebih jauh, Divisi humas Akim Tarkim didampingi KSM Cikijing Aceng Tajul Arifin memaparkan bahwa data yang diperoleh dari tiap perwakilan wilayah di kecamatan selanjutnya akan dilakukan kroscek dan pendataan ulang untuk memastikan kondisi rumah warga yang diusulkan, sehingga bantuan bedah rumah benar-benar tepat sasaran.

"Yang lebih tahu kondisi warga kan mereka, namun dari hasil yang di data akan tetap kami lakukan kroscek dan pendataan ulang," tutupnya. ** (Sgt/Jhn)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top