Tindak Lanjut Rasus Pansus I DPRD Sidak Kelurahan Jegu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tindak Lanjut Rasus Pansus I DPRD Sidak Kelurahan Jegu

Berita Daerah
tindak lanjut rasus pansus i dprd sidak kelurahan jegu
Kerua Pansus I DPRD KabupatenBlitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Setelah melakukan pembahahan Detail Tata Ruang(RDTR) untuk wilayah Kecamatan Sutojayan, hari ini Rabu (17/06/20) Pansus I DPRD Kabupaten Blitar melakukan tinjau lapangan ke Kelurahan Jegu.

Agenda tersebut sebelumnya telah dilakukan pembahas Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kecamatan Sutojayan bersama Stakeholder guna membahas Sub Bagian Wilayah Perencanaan (SUB BWP) bertempat di ruang Rapat Kerja DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (16/06/2020).

Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Rifai mengatakan, Raker bersama stakeholder ini berkaitan dengan pembahasan RDTR kecamatan, khususnya Sutojayan, mengundang Sub. Bagian Wilayah Perencanaan (SUB BWP) I.

"Jadi, SUB BWP I yaitu dari Kelurahan Jegu, untuk rapat berikutnya kita akan menghadirkan SUB BWP II hingga SUB BWP IV," jelas Rifai.

Rifai yang juga dari Fraksi PKB menjelaskan sidak ke wilayah Jegu, karena dalam rapat kerja telah dibahas poin-poinnya dan seluruh anggota Pansus juga harus mengetahui serta nanti finalisasinya akan ditentukan sejauh mana kelurahan Jegu kita bangun bersama sesuai dengan Perda RDTR.

Menurutnya, pembahasan dengan stakeholder ini akan dihadirkan secara bergilir, masing masing dengan
SUB BWP I Jegu, dilanjutkan dengan SUB BWP II Jingglong dan Sukorejo, berikutnya SUB BWP III Sutojayan dan Kedungbunder dan SUB BWP IV Kalipang dan Kembangarum.

"Nah, setelah semua SUB BWP kita hadirkan, kita hearing dengan publik setelah itu nanti khusus pembahasan tentang perkotaaan," tuturnya.

Pembahasan RDTR kecamatan Sutojayan, tambah Rifai, diberi waktu satu tahun untuk membahasnya, karena RDTR tersebut merupakan turunan dari Perda RTRW yang harus detail terutama yang berkaitan dengan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

"Jadi, kita harus tahu betul mana berikutnya yang akan muncul Perda tentang LP2B yang didalamnya paling tidak ada insentif dan disinsentif." Pungkasnya.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top