Di Era Pandemi SMP Bakti Mulya 400, Wisuda 77 Muridnya Secara Online - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Di Era Pandemi SMP Bakti Mulya 400, Wisuda 77 Muridnya Secara Online

Pendidikan
di era pandemi smp bakti mulya 400 wisuda 77 muridnya secara online
Virtual Graduation SMP Bakti Mulya 400

MEGAPOLITANPOSCOM: Jakarta- Unik sekaligus cantik. Itulah peristiwa langka tentang Virtual Graduation SMP Bakti Mulya 400 bertema yang bertema “Merajut Kenangan, Membangun Optimisme” Sebagaimanadiketahui bersama, dampak pandemi Covid 19 ini membuat kegiatan yang semula dilaksanakan secara langsung harus dilakukan online. Begitu pula dengan kegiatan prosesi kelulusan siswa. Dengan berbekal kreativitas, wisuda siswa SMP Bakti Mulya 400 Jakarta ini dilakukan secara virtual pada hari Minggu, 14 Juni 2020.

Kegiatan di sekolah dilaksanakan di studio dengan semua petugas inti, yaitu jajaran pimpinan sekolah dan pimpinan yayasan Sekolah Bakti Mulya 400. Sedangkan peserta wisuda mengikuti prosesi di rumah masing-masing.

Dengan demikian kegiatan ini tetap menggunakan prinsip PSBB (Pembatsan Sosial Berskala Besar).
Dengan tata suara dan visualisasi yang baik, prosesi wisuda dibuka dengan lantunan Al Qur’an, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bakti Mulya 400. Selanjutnya diisi sambutan, kegiatan prosesi wisuda, ikrar wisuda dan selingan kreativitas siswa.

Dalam sambutan Dr, Sutrisno Muslimin, M.Si, Ketua Pelaksana Harian Sekolah Bakti Mulya 400 menyampaikan bahwa atas peristiwa pandemi Covid 19 dunia mengalami perubahan yang signifikan. Kebiasaan lama tidak berlaku lagi dan berlaku kebiasaan baru atau dikenal dengan new normal. Oleh sebab itu semua wisudawan perlu terus memelihara hal positif yang diperoleh akibat kebiasaan baru pasca pandemi.

Sutrisno Muslimin menyampaikan kepada wisudawan agar memegang prinsip 5D untuk meraih kesuksesan. Prinsip tersebut sangat relevan untuk diterapkan pada kehidupan masa mendatang yaitu memiliki dream (mimpi), drive (dorongan kuat), dedication (dedikasi), didukung oleh dollar (biaya) dan selalu berdoa.

Meskipun pada tiga bulan terakhir pembelajaran dilaksanakan di rumah. Kepala SMP Bakti Mulya 400, Rike Anwari, SSi dalam ulasan tentang kelulusan menyampaikan bahwa kelas sembilan ini telah menempuh semua proses ujian yang utuh sebagaimana disayaratkan untuk lulus sesuai standar yang berlaku.

Meskipun ujian akhir sekolah dilaksnakan secara online namun tetap menjunjung kualitas dalam pelaksanaannya.
Kepada para wisudawan, Rike Anwari juga berpesan bahwa dengan adanya pandemi ini kita justru dibentuk menjadi pribadi yang makin tangguh untuk mengasah potensi terbaik yang kita miliki.

Oleh karena itu, untuk meraih cita-cita perlu terus bersemangat yang utuh, jiwa yang tangguh dan agar menjadi pribadi yang terus tumbuh.
Senada dengan hal tersebut, Ibu Syafrina Harahap (Ibu Purin) sebagai ketua Forum Komunikasi Orangtua Murid (FKOM) menyampaikan agar para wisudawan tetap bisa menjaga nama baik sekolah dimanapun berada. Tak lupa sebagai perwakilan orang tua.

Ibu Purin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua guru yang telah berdedikasi menyempurnakan proses pendidikan selama ini.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yaitu Luna Dwi Oktaviani (uian sekolah terbaik), Ghina Nabila Gunawan (nilai ijazah terbaik), Fattarazka Ardhafi (program Cambridge terbaik), Andi Muhammad Rezqi Surya (bidang keagamaan terbaik), Syahnanda Dianto Putra (bidang olahraga terbaik), Munawir Hadizia Fazel Haras (bidang seni terbaik), Aletha Nurul Fathia Bodhi (bidang keterampilan terbaik), Audrey Amalia (bidang informatika), Fadhlureza Sebastian (karya tulis terbaik), Muhammad Dandy Ardiansyah (organisasi terbaik), Syiifa Syhailah (library visitor teraktif).

Banyaknya ragam penghargaan prestasi yang diberikan kepada siswa menunjukkan beragamnya kegiatan yang dikembangkan oleh SMP Bakti Mulya 400. Sekolah ini menghargai multi talenta siswa dan menciptakan peserta didik tetap bahagia.

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top